Kaki Pecah-pecah, Ngelupas dan Luka Bisa Jadi Anda Terkena ini

Kaki Pecah-pecah, Ngelupas dan Luka Bisa Jadi Anda Terkena ini

Kondisi kaki yang tidak sehat-repro-buku perubatan jawi, teknik diagnosis dan perawatan

-rentangkan tangan ke kiri dan ke kanan

-keraskan atau tegangkan bagian tangan kanan dan kiri -perhatikan ujung kuku itu, lihat warnanya apakah merah atau putih (pucat)

-kemudian lemaskan kembali kedua tangan, dan kembali lihat ujung kukunya, jika dia masih pucat artinya ada masalah atau menandakan terkena penyakit anemia Dan terakhir jika ujung jari melebar (mendatar) itu menunjukkan adanya masalah pada jantung.

 

6. Telapak Tangan

 

Jika telapak tangan berwarna merah ini pertanda bahwa kondisi tubuh baik, kondisi tubuh sehat dalam memproses darah kotor. Telapak tangan putih atau pucat, ini menandakan orang yang bersangkutan berlebihan dalam mengkonsumsi cuka dan gula. Cuka dan gula dapat menghambat proses penyingkiran racun dari dalam tubuh. Selanjutnya jika telapak tangan berwarna kuning, ini menandakan ada masalah pada pundi empedu, pancreas, limpa dan hati.

 

BACA JUGA:Viral Video, Wakil Ketua BPD Air Paoh Kena Ancam

Telapak tangan berwarna biru atau ungu menunjukkan ada masalah di sistem pernapasan yang disebabkan karena terlalu banyak mengkonsumsi buah-buahan dan gula putih. Kalau telapak tangan berwarna merah muda dan keras jika dipijit, ini menunjukkan tubuh kita sehat. Kemudian warna biru di sekitar ibu jari menunjukkan ada masalah di organ lambung, usus, dan sistem pencernaan serta adanya endapan gula putih di dalam tubuh. Telapak tangan yang tebal dan padat menunjukkan tubuh yang kuat.

 

Telapak tangan yang tipis dan melengkung/cekung menunjukkan tubuh yang lemah. Telapak tangan kecil dan halus menandakan tubuh yang kuat. Kemudian jari tangan yang panjang dan kurus, itu menandakan tubuh yang baik dan sehat. Dan jari tangan pendek dan tebal menandakan tubuh yang baik dan sehat. Semoga bermanfaat.

(purwadi/sumber: buku Pengubatan Jawi, Teknik Diagnosis dan Perawatan, karya Tn Haji Ismail bin Haji Ahmad).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: haji ismail bin haji ahmad dalam buku perubatan jawi