RSUD OKU Timur Terakreditasi Bintang 5, Ini Manfaat yang Akan Diterima

RSUD OKU Timur Terakreditasi Bintang 5, Ini Manfaat yang Akan Diterima

Direktur RSUD OKU Timur, dr Sugi Hartono saat menerima sertifikat kelulusan akreditasi bintang 5 dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), di Jakarta. Foto: Deo/OKUTPOS--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) OKU Timur, Provinsi Sumatera Selatan mendapatkan sertifikat Kelulusan Akreditasi Paripurna (bintang 5) Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNAR) dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), di Jakarta belum lama ini.

 

BACA JUGA:Chelsea Resmi Datangkan Bek Timnas Prancis, Benoit Badiashile

Penyerahan Sertifikat Kelulusan Akreditasi Paripurna ini dilakukan langsung Direktur Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna, Dr R Heru Aryadi, MPH, kepada Direktur RSUD OKU Timur, dr Sugi Hartono.

BACA JUGA:Menhan Prabowo Bocorkan Isi Pertemuan dengan Jokowi di Istana, Soal Reshuffle?

 

Direktur RSUD OKU Timur, dr Sugi Hartono mengatakan, penilaian akreditasi dilakukan KARS pada tanggal 8-10 November 2022 yang kalau, dan berhasil mendapatkan kelulusan tanpa remedial.

BACA JUGA:Lemkari Sumsel Gelar Ujian Sabuk Hitam, Enos: Untuk Meningkatkan Kualitas Karateka

 

"Alhamdulillah kita berhasil mendapatkan akreditasi paripurna. Semua ini tidak lepas dari dukungan Bupati OKU Timur, Lanosin yang berkomitmen untuk mendukung RSUD selama proses persiapan dan pelaksanaan akreditasi, juga mendorong seluruh staf RSUD agar bisa mewujudkannya," katanya. Jum'at 6 Januari 2023.

 

BACA JUGA:KEREN NIH ! Langsung Cair, Klaim Bonus Saldo DANA Gratis Awal Tahun

Dilanjutkannya, untuk mewujudkan akreditasi paripurna, pihaknya sudah mempersiapkan sejak awal tahun 2022 dengan mempersiapkan SDM dengan pelatihan-pelatihan terkait akreditasi, memenuhi sarana dan prasarana yang diminta serta memperbaiki standar operating prosedur (SOP) sesuai dengan permintaan yang diminta oleh KARS.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: