Jelang Nataru, Kastel Polres OKU Timur Terjun ke Pasar Cek Kembang Api

Jelang Nataru, Kastel Polres OKU Timur Terjun ke Pasar Cek Kembang Api

Kasat intelkam polres OKU Timur saat terjun langsung ke pasar cek kembang api. Deo/okutpos--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - Jelang Natal dan Tahun Baru 2023. Kasat Intel (Kastel) terjun guna melakukan pengecekan kembang api di Pasar Tradisional Martapura, Sabtu 24 Desember 2022.

Dengan teliti, kembang api dicek satu persatu. Dalam pengecekan tersebut petugas tidak melakukan penyitaan, namun menghimbau pedagang untuk tidak menjual bahan peledak atau petasan yang membahayakan.

BACA JUGA:Jelang Natal, Kastel IPTU Arie Gusman Monitoring, Gereja Siapkan Pengamanan Internal

Kapolres OKU Timur AKBP Nuryono SH SIK MM melalui Kasat Intelkam IPTU Arie Gusman SE MM mengatakan, pengecekan dilakukan selain mengantisipasi beredarnya bahan peledak atau petasan yang berbahaya Bagi masyarakat.

 

"Ini juga salah satu upaya kepolisian cipta kondisi yang kondusif menjelang Natal dan Tahun Baru 2023," tegasnya. Selain itu, Kastel Polres OKU Timur juga menghimbau untuk tidak memperjual belikan kembang api kepada anak dibawah umur.

BACA JUGA:Tarif Tol Kayuagung - Palembang Diskon 50 Persen Untuk Semua Golongan Kendaraan, Berlaku Hingga 1 Januari 2023

"Jelas ini untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan saat dinyalakan oleh anak-anak dibawah umur," pungkasnya.

Sebelumnya, Kasat Intelkam (Kastel) Polres OKU Timur IPTU Arie Gusman SE MM melakukan pengecekan dan monitoring gereja menjelang perayaan Natal diwilayah hukum Polres OKU Timur.

Adapun gereja yang ditinjau, yaitu Gereja Khatolik Triniji Suci Sungai Binjai, Kecamatan Martapura dan Hasil Koordinasi terhadap pengurus Gereja Unggul Priadi.

BACA JUGA:Masuki Libur Akhir Tahun, Jalan Raya Martapura-Pematang Panggang Jadi Primadona, Jarak Tempuh Semakin Cepat

Mengingat, Misa Natal dilaksanakan pada Sabtu tanggal 24 Desember 2022. Sedangkan untuk perayaan Natal tanggal 25 Desember 2022 dilaksanakan di Gereja Santo Martinus di Dusun Sri Mulyo, Desa Kotabaru Selatan Gereje Santo Martinus sedangkan Malam Natal tanggal 24 Giat Perayaan Natal di Gereja Triniji Suci.

Untuk jumlah Jama'at di Gereja Khatolik Triniji Suci sekitar 200 Orang Jama'at sedangkan untuk Pendeta Ignatius Wahyudianto.

BACA JUGA:Ekonomi Syariah Terus Didongkrak, Bank Sumsel Babel Bantu Mart Booth, Enos: Dorong Pertumbuhan Usaha Kecil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan lapangan