3.015 SR Jaringan Gas Telah Diresmikan, Ini Untungya Untuk Emak-emak

3.015 SR Jaringan Gas Telah Diresmikan, Ini Untungya Untuk Emak-emak

Sebanyak 3.015 Sambungan Rumah (SR) jaringan gas (jargas) kini bisa dinikmati oleh warga OKU Timur khususnya warga daerah Kecamatan Belitang, setelah Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin meresmikan secara langsung di Desa Karang Kemiri Kecamatan Belitang. Rabu--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - Sebanyak 3.015 Sambungan Rumah (SR) jaringan gas (jargas) kini bisa dinikmati oleh warga OKU Timur khususnya warga daerah Kecamatan Belitang, setelah Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin meresmikan secara langsung di Desa Karang Kemiri Kecamatan Belitang. Rabu, 21 Desember 2022.

 

Peresmian jargas ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H., Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Migas Kementerian ESDM RI Laode Sulaeman, S.T., M.T. Ketua DPRD OKU Timur H. Beni Defitson, S.IP., M.M., Head Area PGN Palembang Agus Muhammad Mirza, Forkopimda dan Kepala OPD.

 

Dalam sambutannya, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin menceritakan perjuangannya agar masyarakat bisa menikmati jaringan gas untuk rumah tangga ini.

 

"Bolak-balik ke ibukota hingga kesehatan saya down untuk mendapatkan program ini, dan ini harus terwujud karena kita ada infrastrukturnya. Kesehatan saya down tidak masalah, karena jika masyarakat bahagia saya turut bahagia, dan itulah obatnya." Ungkap Bupati.

 

Dalam penggunaan jargas ini, Bupati Enos menyampaikan banyak keunggulan yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, "Jika dibandingkan dengan penggunaan gas LPG 3 Kg, tentu jargas yang sudah bisa digunakan oleh masyarakat ini lebih murah, karena dari segi pembayaran ini bukan abodemen, namun dari pemakaian gas minimal 4.750 x 4 meter³ per bulan, jadi sekitar 19 ribu per bulan." Jelas Bupati.

 

Bupati Enos melanjutkan, "Selain murah, dengan memanfaatkan jargas ini, masyarakat akan merasa sangat terbantu dengan mudahnya mendapatkan layanan gas, lebih efisien dan tentunya ramah lingkungan." Lanjutnya.

 

Bupati Enos meminta kepada masyarakat agar untuk menjaga fasilitas yang telah diberikan oleh pemerintah, dengan begitu ia berharap agar jargas bisa tetap diteruskan programnya agar masyarakat yang ada disekitarnya juga dapat merasakan manfaat dari jargas ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rilis pers