Tempat Pemakaman Umum Terancam Longsor, Kondisinya Makin Mengkhawatirkan

Tempat Pemakaman Umum Terancam Longsor, Kondisinya Makin Mengkhawatirkan

Kondisi Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Tanjung Besar, Kecamatan Mekakau Ilir, Kabupaten OKU Selatan, yang terancam ambrol akibat longsor.----

MUARADUA, OKUTIMURPOS.COM - Dalam beberapa bulan terakhir, intensitas curah hujan yang cukup tinggi mengguyuri wilayah Kabupaten OKU Selatan akhir-akhir ini mengakibatkan terjadinya bencana alam longsor.

 

Salah satunya, seperti yang terlihat dilokasi Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Tanjung Besar, Kecamatan Mekakau Ilir, Kabupaten OKU Selatan. Dimana, kondisinya saat ini sudah sangat menghawatirkan akan habis terbawa longsor akibat gerusan air sehingga terancam ambrol.

 

Dari informasi yang didapat Harian OKU Selatan (HOS), Senin (19/12), lokasi TPU itu sendiri kini sudah mulai menghawatirkan akan habis akibat gerusan air

 

Ari, salah satu warga sekitar mengungkapkan bahwa sejak terhitung beberapa waktu belakangan lokasi TPU tersebut mulai tergerus akibat hujan deras.

 

"Sejak hujan terus menerus beberapa hari ini, tebing pemakaman mulai terbis. Kalau tidak segera diatasi bakal habis terbis terus," ucapnya.

 

Senada, Yanto warga yang sama juga mengungkapkan bahwa kondisi TPU didesa tempat tinggalnya tersebut memang sudah mulai menghawatirkan.

 

"Sebenarnya tidak ada yang salah, namun kami menyampaikan informasi ini hanya melalui Medsos karena memang keterbatasan bagi kami selaku masyarakat biasa," jelasnya.

 

Untuk itu dirinya selaku masyarakat biasa hanya berharap dengan adanya postingan mereka di Media Sosial tekait kondisi TPU tersebut dapat segera ditanggapi oleh yang berwewenang guna mengatasi kondisi TPU di Desanya tersebut. (Dal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: harianokuselatan.com