Festival Pencak Silat, Kapolsek BMT IPTU Alimin Beri Himbauan ini

Festival Pencak Silat, Kapolsek BMT IPTU Alimin Beri Himbauan ini

Kapolsek Buay Madang Timur IPTU Alimin saat memberikan himbauan. Deo/okutpos--

BUAY MADANG TIMUR, OKUTIMURPOS.COM - Festival pencak silat OKU Timur dan lomba jurus seni tunggal  Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) tahun 2022 digelar di Buay Madang Timur, Minggu 27 November 2022.
 
Untuk itu, Kapolres OKU Timur, Polda Sumsel AKBP Nuryono SH SIK MM melalui Kapolsek Buay Madang Timur IPTU Alimin SH memberikan himbauan agar semua perguruan untuk menjaga kondusifitas diwilayah hukum Polres OKU Timur.
 
"Alhamdulillah, saat ini para perguruan pencak silat dalam keadaan rukun tidak ada pergesekan antar perguruan, dan jika ada gesekan agar kiranya para pengurus perguruan untuk segera diselesaikan secara kekeluargaan," tegas Kapolsek.
 
Dikatakan, saat ini telah dilakukan pertemuan bersama secara berkala seluruh perguruan dalam rangka menjalin tali silaturahmi dalam latihan bersama secara bergilir.
 
"Mari jadikan IPSI sebagai pelopor menggunakan helm dan mematuhi peraturan lalu lintas. Hindari dan jauhi narkoba serta cetak prestasi di seni bela diri pencak silat melalui IPSI OKU Timur," jelasnya.
 
Sementara, Ketua IPSI OKU Timur Suprayitno mengatakan, Giat seleksi ini untuk menjaring atlit-atlit yang dipersiapkan untuk menghadapi Porprov tahun 2023 di Kabupaten Lahat mendatang.
 
"Seluruh pengurus IPSI meminta kepada KONI untuk mendukung dalam persiapan dan pemberangkatan pada Porprov. Saat ini sudah ada 12 perguruan pencak silat yg sdh terdaftar di IPSI OKU Timur," tegasnya.
 
Sedangkan, Ketua KONI OKU Timur Onasis Arfa mengatakan, Prestasi yang diraih oleh atlit dalam ajang Porprov nanti bisa sebagai penunjang atlit untuk meraih cita-cita kedepan.
 
"KONI dan IPSI  OKU Timur akan bertekad memberangkatkan perwakilan IPSI dari OKU Timur dalam ajang pencak silat di Porprov di  Lahat tahun 2023 mendatang," pungkasnya. 
 
Untuk itu, Jaga sportifitas dalam Festival pencak silat dan lomba jurus seni tunggal IPSI jangan terbawa emosi dan arogansi dalam pelaksanaannya. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: