Penasaran dengan Wisata Embung Puri Idaman? Ada Kuliner Khas OKU Timur Lho!

Penasaran dengan Wisata Embung Puri Idaman? Ada Kuliner Khas OKU Timur Lho!

Bupati OKUT Ir. H. Lanosin Hamzah, ST melakukan kunjungan pada diselenggarakan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata dengan hadir langsung ke Embung Puri Idaman. Foto: Kominfo/OKUT--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM – Satu lagi objek wisata hadir di Bumi Sebiduk Sehaluan. Namanya Wisata Embung Puri Idaman, berlokasi di Desa Purwosari, Kecamatan Belitang II.

Penasaran dengan destinasi wisata yang satu ini? Pasti dong. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mencoba dan menikmati keindahan sekaligus keunikan tenpat wisata yang satu ini.

Dimana objek wisata Embung Puri Idaman merupakan wahana rekreasi masyarakat yang memberi dampak positif bagi masyarakat sekitar. Embung Puri Idaman yang dikonsep berbasis alam ini, menyediakan kolam renang untuk anak-anak dilengkapi sarana bermain lainnya.

Lokasi wisata ini dikunjungi langsung Bupati OKU Timur (OKUT) Ir. H. Lanosin Hamzah, ST. Ini terlihat saat kegiatan Familirization Trip (FAMTRIP) yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin S.T. hadir langsung ke Embung Puri Idaman Rabu, 9 November 2022.

Pada acara tersebut, Bupati Enos didampingi oleh Staf Khusus Suparman, Kepala Disporapar H.M. Supardi, M.M, Camat Belitang ll Edi Suyitno, Kepala Diskon UKM Hasbullah, Kepala Disdikbud Wakimin, Kepala Desa Purwosari dan beberapa Camat lain yang turut hadir.

Tim Familirization Trip utusan dari Dinas Pariwisata Provinsi Sumsel datang ke Wisata Embung Puri Idaman untuk menilai kuliner khas OKU Timur.

Tidak hanya itu, pengunjung juga berkesempatan keliling mengunakan speedboat sehingga bisa memantau lokasi serta menikmati keindahan Embung Puri Idaman di Desa Purwosari, Kecamatan Belitang ll.

Menurut Kepala Disporapar OKU Timur, Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan Destinasi Desa Wisata Embung Puri Idaman agar dikenalkan dan diangkat ke tingkat provinsi maupun nasional.

Ia juga mengutarakan bahwa OKU Timur harus menggiatkan para pemuda agar sadar daerah wisata yang mampu mengangkat pendapatan Desanya.

Fungsi Embung di Purwosari selain sebagai lahan resapan air juga menjadi destinasi wisata dengan dibangunnya kolam renang dan tempat bermain bagi anak-anak serta tempat bersantai dengan spot-spot foto yang bagus untuk masyarakat menjadikan tempat ini ramai pengunjung di sekitar wilayah Belitang ll.

Bupati OKUT mengungkapkan, desa Purwosari ini merupakan satu-satunya desa wisata yang ada di OKU Timur. Destinasi wisata merupakan tujuan wisata yang harapannya bukan hanya menjadi tempat rekreasi saja, tapi juga menjadi destinasi kuliner, tata boga, dan semua yang khas komering.

“Dengan adanya keunikan dan ciri khas ini, maka akan menimbilkan ketertarikan masyarakat berkunjung. Destinasi wisata ini bisa lebih dikembangkan lagi misalnya ada destinasi keramahan, destinasi pertanian, peternakan dan destinasi religi," pungkasnya. (RIL)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rilis pers