Tim Dinas Pariwisata Kunjungi Gua Klambit Simpang

Tim Dinas Pariwisata Kunjungi Gua Klambit Simpang

Tim dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten OKU Selatan saat mengunjungi lokasi keberadaan Gua Klambit di Desa Bungin Campang, Kecamatan Simpang, Selasa pagi (25/10/2022).----

OKUS. OKUTIMURPOS.COM - Tim dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, mengunjungi lokasi keberadaan Gua Klambit di Desa Bungin Campang, Kecamatan Simpang, Selasa pagi (25/10/2022).

Kedatangan Tim Disparbud Kabupaten OKU Selatan ini guna melihat langsung kondisi objek wisata Gua Klambit di Desa Bungin Campang, sekaligus guna beraudensi dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Bungin Campang terkait rencana penataan Gua klambit agar semakin bagus serta bisa menjadi salah satu objek wisata alam andalan di Kabupaten OKU Selatan, khususnya di Desa Buangin Campang dan Kecamatan Simpang.

 

Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten OKU Selatan, Jos Akherman S.STP., M.Si mengatakan, kunjungan Dinas Pariwisata ke Desa Bungin Campang selain pihaknya ingin melihat langsung kondisi lokasi Gua Klambit Desa Bungin Campang, juga untuk melakukan Audensi bersama Pemdes guna pengembangan Objek Wisata Gua Klambit kedepan.

Diungkapkan oleh Jos, Gua Klambit selain indah juga termasuk diantara Gua yang  bagus serta eksotic yang ada di Kabupaten OKU Selatan.

 

"Setelah saya melihat langsung kondisi Gua Klambit yang ada di Desa Bungin Campang, rupanya selain bagus juga indah," ujarnya saat berbincang harianokus.com.

Dijelaskan oleh Jos, di Desa Bungin Campang ada sebanyak tiga buah Gua, dimana Gua Utama memiliki kedalaman sekitar 40 meter dan mempunyai aliran air di dalamnya. “Selain itu Gua ini juga jika kita masuk dari pintu masuk bisa keluar melalui ujung Gua,” ujarnya.

 

Disampaikan Jos, untuk pengembangan sekaligus penataan keberadaan Gua Klambit agar lebih bagus lagi, Dinas Pariwisata OKU Selatan akan siap mendukung.

“Pemdes Desa Bungin Campang terkait apa saja yang di perlukan oleh Desa dalam hal penataan Gua Klambit agar mengajukan usulan atau Proposal ke Pemerintah Kabupaten OKU Selatan,” tuturnya.

 

Jos berharap Gua Klambit ini akan menjadi salah satu objek wisata andalan di Kecamatan Simpang dan OKU Selatan. “Selain itu dengan semakin tertatanya keberadaan objek wisata Gua Klambit saat ini diharapkan akan membantu pemulihan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada desa Bungin Campang,” pungkasnya. (DK)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: harian oku selatan