Antisipasi Gangguan Kamtib, Lapas Martapura Rutin Gelar Razia

Antisipasi Gangguan Kamtib, Lapas Martapura Rutin Gelar Razia

RAZIA : Petugas Lapas Kelas II B Martapura saat melakukan razia. Deo/okutpos--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM- Guna mengantisipasi gangguan Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Martapura, Kemenkumham, Sumsel melakukan razia rutin.
 
Kali ini razia dilakukan didua blok diantaranya blok A dan blok B Lapas Kelas II B Martapura.
 
Razia dipimpin langsung Kepala KPLP Fahriyuddin Jusep bersama  dan Kasubsi keamanan Akbar Putra Utama SH berserta Kasubsi Portatib Ahmad Frengki Daeng SH dan Staf penjagaan CPNS.
 
Kalapas Kelas II B Martapura Edi Saputra SH MH melalui Kepala KPLP Fahriyuddin Jusep mengatakan, razia rutin ini sebagai upaya pencegahan benda terlarang masuk ke dalam lapas,
Lapas Kelas IIB Martapura menggelar razia kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).
 
Dari hasil razia tersebut kata Jusep, petugas Lapas Kelas IIB Martapura menemukan berbagai jenis barang ilegal yang dikhawatirkan menjadi potensi gangguan Kamtib, seperti pencukur rambut, pinset, kaleng, sendok besi, korek, dan gunting kuku.
 
"Razia ini dilakukan sebagai langkah progresif dan langkah serius pemberantasan benda-benda terlarang  di Lapas Martapura. Selanjutnya barang hasil penggeledahan ini didata dan diinventarisir dan selanjutnya dimusnahkan," pungkasnya. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan lapangan