Heboh Jokowi Tak Salaman dengan Kapolri Listyo Sigit, Ternyata Ini Penjelasannya

Heboh Jokowi Tak Salaman dengan Kapolri Listyo Sigit, Ternyata Ini Penjelasannya

Joko Widodo (Jokowi) kedapatan tidak menyalami Kapolri Listyo Sigit Prabowo-sekretariat presiden-tankapan layar Youtube--

JAKARTA, OKUTIMURPOS.COM - Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) angkat bicara mengenai Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tak bersalaman dengan Kapolri Listyo Sigit Prabowo saat Upacara Perayaan HUT TNI ke-77.

Momen Jokowi tak bersalaman dengan Kapolri Listyo Sigit tersebut pun menjadi viral di media sosial, sehingga menimbulkan pertanyaan bagi warga netizen.

Mengenai video tersebut, Heru Budi Hartono menegaskan jika Jokowi dan Kapolri Listyo Sigit tak ada masalah.

Heru menyampaikan jika gestur Jokowi di momen tersebut sudah menyapa Kapolri meski tak bersalaman.

"Nggak ada masalah. Kan, di mimbar utama sebelum upacara, semua sudah disalamin dan kan yang di video itu Pak Presiden menyapa pak Kapolri," jelas Heru kepada wartawan. Pada Kamis, 6 Oktober 2022.

Sebelumnya, sebuah video memperlihatkan interaksi Presiden Joko Widodo atau Jokowi dengan Panglima TNI, Kapolri serta pimpinan tiga matra TNI saat menyaksikan parade satuan TNI di depan Istana Merdeka, Jakarta pada Rabu (5/10/2022).

Video Jokowi dan Kapolri tak bersalaman diketahui melalui unggahan youtube Sekretariat Presiden.

Dalam video tersebut, terlihat Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghampiri para pimpinan yang berdiri sejajar.

Pimpinan tersebut seperti Kapolri Listyo Sigit, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, dan KASAD Jenderal Dudung Abdurachman. Berikutnya, KASAU Marsekal Fadjar Prasetyo dan KASAL Laksamana Yudo Margono. 

Setelah itu Jokowi terlihat pertama kali menyalami Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang di samping terdapat Kapolri.

Usai menyalami Andika, Jokowi lalu menuju Kapolri. Hanya saja gesturnya agak berbeda, terlihat tangannya tak menyalami Jenderal Sigit.

Setelah dilewati Jokowi, Kapolri Jenderal Sigit langsung tertunduk lesu.

Presiden kemudian menyapa Jenderal Dudung dan  lanjutnya menyalami KASAU Marsekal Fadjar Prasetyo.

Terakhir, presiden menyapa Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Yudo Margono beserta istri dan bersalaman dengan mereka. 

Usai bersalaman, Presiden Jokowi berbalik badan dan melambaikan tangan kepada tamu undangan upacara yang menyapanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id