Lanjutkan Pembangunan Tahap II dan III

Lanjutkan Pembangunan Tahap II dan III

Lanjutkan pembangunan dana desa tahap II dan III di Desa Melati Jaya. Foto: Dwi/OKUTPOS--

SEMENDAWAI TIMUR, OKUTIMURPOS.COM - Desa Melati Jaya Kecamatan Semendawai Timur lanjutkan pembangunan tahap 2 dan 3 untuk membangun jalan. pembangunan jalan ini sudah berdasarkan musyawarah tingkat desa, jadi memang dalam membangun harus mengutamakan apa yang menjadi prioritas masyarakat. 

Tihirman Rudiansyah Kepala Desa Melati Jaya mengatakan, menurutnya pembangunan jalan di desa sudah dilakukan sesuai dengan aturan. Jadi dirinya juga yakin kalau jalan ini selesai pembangunan akan memiliki kualitas yang bagus. 

 

"Kita membangun jalan sesuai dengan RAB jadi tentu kualitas bangunan terjamin dan bisa bertahan puluhan tahun," jelasnya. 

 

Sementara untuk pengerjaan pembangunan yang menggunakan Dana Desa melibatkan semua elemen masyarakat yang ada desa serta transparan dalam penggunaan anggaran, ini semua untuk kebutuhan masyarakat juga karena pembangunan yang telah direalisasikan memiliki peranan penting untuk mempercepat peningkatan sumber perekonomian.

 

"Jadi untuk pekerja yang melaksanakan pembangunan kita ambil dari masyarakat desa, jadi upah yang dikeluarkan bisa dirasakan oleh masyarakat. Dengan demikian masyarakat selain merasakan infrastruktur yang bagus juga merasakan pendapatan dari pengerjaan jalan," jelasnya.

 

 

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) H Rusman SE MM mengatakan, jadi dirinya selalu menghimbau kepada seluruh kepala desa yang ada di OKU Timur agar selalu mengunakan dana desa sesuai dengan aturan.

 

"Jangan sampai membangun tidak sesuai aturan kalau tidak mau berurusan dengan pihak kepolisian. Karena sudah jelas peruntukan dana desa untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur dan ekonomi masyarakat melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), "pungkas Rusman.(dira)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langsung