Persebaya Surabaya Menangi Duel Sengit Melawan Arema FC

Persebaya Surabaya Menangi Duel Sengit Melawan Arema FC

Pemain muda Arema FC, Arkhan Fikri dikawal ketat kapten Persebaya, Alwi Slamat-Foto: Twitter/@Liga1Match---

OKUTIMURPOS - Arema FC gagal mengumpulkan poin penuh saat menjamu tamunya Persebaya Surabaya pada Laga lanjutan pekan ke-11 Liga 1 2022-2023, Sabtu 1 Oktober 2022 malam.

Persebaya Surabaya berhasil mengungguli tuan rumah Arema FC pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya berakhir dengan skor akhir 2-3.

 

Dua gol milik Arema FC di cetak oleh Abel Camara (42' dan 45+2'). Sedangkan gol Persebaya diciptakan Silvio Junior (8'), Leo Lelis (33'), dan Sho Yamamoto (51').

Tiga poin yang diperoleh mengantar Persebaya ke peringkat 10 klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan koleksi 13 poin dari 11 laga.

Sedangkan Arema FC tertahan di peringkat sembilan dengan 14 poin.

Arema FC sejatinya lebih mendominasi penguasaan bola pada babak pertama. Tetapi justru Persebaya yang bisa mencetak gol lebih dulu. Pada menit kedelapan, bermula dari serangan di sisi kanan, Marselino Ferdinan melihat pergerakan Silvio Junior yang tanpa kawalan. Umpan lambung dikirim Marselino Ferdinan dan diterima dengan sempurna oleh Silvio Junior. Striker asing Persebaya tersebut langsung melepaskan tendangan keras ke arah gawang Arema FC.

Bola sempat coba ditepis oleh kiper Arema FC, Adilson Maringa. Namun tendangan Silvio Junior lebih keras dan bola tetap masuk ke gawang.

Tak mau malu di hadapan pendukungnya, tim berjuluk Singo Edan mencoba bangkit. Percobaan dari Abel Camara dan Andik Rendika Rama masih menemui sasaran. Tensi pertandingan juga meningkat sehingga pelanggaran demi pelanggaran seakan tak bisa dihindari.

Evan Dimas dan Rizky Dwi Febrianto menjadi dua pemain pertama dari Arema FC yang menerima kartu kuning. Di tengah upaya skuad asuhan Javier Roca mengejar ketertinggalan, gawang mereka justru kembali bobol.

Bermula dari situasi set piece yang dieksekusi Higor Vidal pada menit ke-33, Leo Lelis mencetak gol lewat tandukan.Arema FC tak menyerah. Evan Dimas dan Rizky Dwi Febrianto menciptakan peluang sekalipun belum membuahkan hasil.

Javier Roca merespons cepat situasi tertinggal dengan menarik pemain muda Arkhan Fikri dan memasukkan Dedik Setiawan.

Upaya tuan rumah untuk mengejar ketertinggalan membuahkan hasil pada menit ke-42.

Memanfaatkan sepak pojok yang dieksekusi Adam Alis, Abel Camara mencetak gol via sundulan. Skor berubah menjadi 1-2. Masa tambahan waktu lima menit akhirnya mampu dimaksimalkan oleh Arema FC. Bek Persebaya, Alta Ballah dinilai wasit melakukan handball di dalam kotak penalti saat akan dilewati Abel Camara. Striker asing Arema FC itu maju sebagai algojo.

Sekalipun sepakan penaltinya tak berhasil menipu Satria Tama, tapi bola meluncur lebih cepat ke gawang Persebaya.  Arema FC memaksa kedudukan imbang 2-2 sampai jeda.

Arema FC mengambil inisiatif serangan lebuh dulu pada awal babak kedua. Walau ditekan, justru Persebaya yang bisa kembali memimpin. Pada menit ke-51, Marselino Ferdinan kembali mencetak assist dalam laga ini. Ia mengirimkan umpan manis yang bisa dikontrol Sho Yamamoto.

Setelah melakukan satu tekukan, pemain asal Jepang itu melepaskan sepakan via kaki kiri yang mengoyak gawang Arema FC. Persebaya unggul 3-2. Situasi ini kembali menyengat Adam Alis dan kolega. Sebuah serangan balasan dari Arema FC hampir saja menjadi gol keenam di laga ini jika tak digagalkan tiang gawang.

Arema FC melakukan penyegaran pemain dengan memasukkan Irsyad Maulana dan Johan Ahmad Farizi untuk menggantikan Adam Alis serta Andik Rendika Rama. Keberuntungan seakan masih belum berpihak pada Arema FC. Tembakan Johan Ahmad Farizi yang baru masuk membentur mistar gawang Persebaya.

Pada menit ke-84, Arema FC kembali mengancam via tendangan bebas Rizky Dwi Febrianto. Sayang, tembakan langsungnya masih melebar tipis dari gawang tim Bajul Ijo.

Tak ada gol tambahan yang tercipta. Skuad asuhan Aji Santoso berhasil memenangi duel sarat gengsi melawan Arema FC dengan skor 3-2. (skor.id)

 
  •  
 
 
  •  

 

 

 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co