Madang Suku II Wakili OKU Timur Lomba IVA Test Tingkat Provinsi

Madang Suku II Wakili OKU Timur Lomba IVA Test Tingkat Provinsi

//Tim juri dari Provinsi Sumatera-Selatan foto bersama dengan unsur Muspika Kecamatan, Ibu Wakil Bupati OKU Timur, TP PKK Kecamatan Madang Suku II dan para kades. foto : oes/okutpos--

Dengan demikian, gerakan ini akan meningkatkan motivasi masyarakat untuk selalu memeriksa kesehatan secara rutin. Sehingga dapat menurunkan angka kematian yang diakibatkan kanker.

 

"Di OKU Timur selama ini kematian akibat kanker cukup sedikit. Untuk itu harus kita pertahankan," ucapnya.

 

Sementara, Camat Madang Suku II Yaser Arafah mengatakan, pada lomba IVA Test ini Kecamatan Madang Suku II mendapatkan kesempatan untuk mewakili OKU Timur pada tingkat provinsi.

 

"Saat ini kita masuk nominasi empat besar. Ini merupakan penilaian akhir. Semoga saja kita dapat memberikan yang terbaik untuk OKU Timur," kata Yaser.

 

Pada penilaian tersebut, tiga tim Juri dari Provinsi Sumatera Selatan turun langsung diantaraya, dr Salilul, dr Erly Yani dan dr Yusniwati. Tidak hanya itu, acara juga dihadiri langsung Wakil Ketua TP-PKK OKU Timur sekaligus Ibu Wakil Bupati Nur Inayah SPd.

 

"Melalui lomba ini kita harapkan menjadi edukasi pada masyarakat tentang pentingnya mendeteksi kanker leher rahim sejak dini," ujar dr Salilul.  (oes)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: