Sijago Merah Mengamuk, Hanguskan 4 Rumah Warga

Sijago Merah Mengamuk, Hanguskan 4 Rumah Warga

Berkorbar: Kebakaran hebat yang terjadi di Kelurahan Bandar Agung Kecamatan Banding Agung, nampak kobaran api tengah melahap bangunan rumah panggung Senin skitar pukul 16:30 WIB ----

MUARADUA, OKUTIMURPOS.COM - Kebakaran hebat kembali terjadi diwilayah Kabupaten OKU Selatan. Kali ini sebanyak 4 rumah warga di kelurahan Bandar Agung, Kecamatan Banding Agung,  Kabupaten OKU Selatan ludes dilahap si jago merah.

Peristiwa amukan si jago merah yang sempat membuat warga sekitar pasar Banding itu panik,  terjadi Senin (5/9/2022) sekitar pukul 16.30 Wib. Bermula sumber api dari salah satu rumah warga.

 Menurut keterangan warga setempat Santo, tidak ada korban jiwa, namun setidaknya ada 4 rumah warga habis tinggal puing.

 
 

"Ada 4 Rumah beserta seluruh isinya ludes,  tidak ada korban jiwa," ujarnya.

Api sendiri baru berhasil dijinakkan setelah 4 rumah habis. Sementara satu unit mobil pemadam kebakaran yang diturunkan mengalami kewalahan memadamkan api.

"Mobil pemadam sendiri cuma 1  unit,  untung warga cepat dan sigap saling bantu memadamkan  akhirnya api baru bisa di jinakkan setelah lebih dari 30 menit," ujarnya.

 

 

Sementara itu Kepala Pelaksana BPBD OKU Selatan, Koni Romli, membenarkan adanya empat rumah warga yang mengalami kebakaran tersebut. Tidak ada korban dalam peristiwa itu, namun dipastikan warga yang mengalami musibah menderita kerugian

Kebakaran di jalan Batu Mega, kelurahan Bandar Agung, Tengah Pasar Banding Agung itu  dari pendataan terdapat 1 gudang dan 5 bangunan rumah  terbakar. 

 

Api sempat sulit dijinakan karna angin kencang dan rumah terbuat dari  material kayu membuat api dengan cepat membesar. 

"Ada 10 bangunan terdampak bencana kebakaran, 5 mengalami rusak berat dan 5 rusak ringan," ujar Kepala BPBD

 

 

5 rumah yang rusak berat Gudang milik H Amrizal rumah milik Saidil, Sarfawi, Jusnudin dan dan gudang H Syafril. 

 

 

"Penyebab kebakaran sendiri  belum bisa di pastikan dari mana sumbernya," tandasnya. (Dwa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: okuselatan.disway.id