Sinergitas, Polres OKU Timur Nonton Bersama Awak Media

Sinergitas, Polres OKU Timur Nonton Bersama Awak Media

NOBAR : Bentuk sinergitas, Polres OKU Timur nonton bareng film sayap-sayap patah bersama awak media di Bioskop City Mall Baturaja. Foto Deo/okutpos--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - Bentuk sinergitas, Polres OKU Timur nonton bareng film sayap-sayap patah bersama awak media di Bioskop City Mall Baturaja.
 
Film sayap-sayap patah yang diperankan oleh Nicholas Saputra dan Ariel Tatum itu menceritakan kisah nyata seorang densus yang gugur ketika peristiwa kerusuhan di Mako Brimob.
 
Peristiwa mengerikan itu terjadi pada 8 Mei 2018 silam dan tercatat sebagai sejarah kelam yang menyedihkan.
 
Dalam peristiwa itu ada 155 narapidana terorisme yang mencoba membobol rutan Mako Brimob.
 
Akibat insiden mengerikan tersebut, lima petugas densus dinyatakan gugur dan beberapa narapidana teroris divonis hukuman mati.
 
AKBP Nuryono menyampaikan, film besutan sutradara senior Rudi Soedjarwo ini menggambarkan kondisi ketika anggota Polri dalam melaksanakan tugas.
 
"Mungkin kita bisa mengambil hikmah dari apa yang kita tonton dan pelajaran bagi keluarga, setidaknya bisa mencontoh dalam melaksanakan tugas kita harus siap, ikhlas dan loyalitas," katanya.
 
Dalam film tersebut juga menampilkan ada sedikit perselisihan ketika istri sedang hamil dan minta ditemani suami ke rumah sakit, namun sang suami tak bisa selalu membersamai karena melaksanakan tugas.
 
"Sebagai bhayangkari (istri polisi) harus mengerti tugas suami," jelasnya.
 
Disampaikanya bahwa di film ini juga ada pesan moral kepada masyarakat kaitanya dengan tindak terorisme dan ajaran-ajaran tidak baik yang tidak untuk diikuti.
 
Untuk di OKU Timur sendiri, lanjut dia, Polres dan jajaran selalu memonitor kegiatan masyarakat.
 
"Kemarin ada terdeteksi ajaran NII, alhamdulilah mereka sudah kembali ke NKRI dan kita terus melakukan penggalangan terhadap mereka," pungkasnya. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: