Bimtek Panitia, Ini Nama Desa yang Pilkades di OKU

Bimtek Panitia, Ini Nama Desa yang Pilkades di OKU

OKUTIMURPOS.COM.BATURAJA-Persiapan Pilkades serentak terus berjalan. Mulai Senin hingga Kamis (4-7 Juli 2022) pelaksanaan bimbingan teknis (Bimtek) di Hotel Grand Kemuning.

Informasi yang berhasil dìhimpun pelaksanaan bimtek dìbagi tiga gelombang. Pesertanya per desa ada 5 perwakilan panitia Pilkades plus Ketua BPD.

Untuk dìketahui dari 12 kecamatan ada 57 desa yang melaksanakan Pilkades minus Kecamatan Sinar Peninjauan. Masa akhir periode kepala desanya sama yakni 16 Desember 2022.

BACA JUGA:BPD Tanjung Baru Tetapkan 29 Panitia Pilkades 2022

Berikut nama-nama kecamatan dan desa yang melaksanakan Pilkades 4 Oktober 2022. Termasuk penjadwalan tahapan Pilkades.

 


Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Drs Ahmad Firdaus MSi, selaku narasumber menyampaikan materi jadwal tahapan Pilkades dan data-data desa yang mengikuti Pilkades.

"Semuanya ada 57 desa dalam 12 kecamatan di Kabupaten OKU yang ikut Pilkades serentak. Tidak termasuk kecamatan Sinar Peninjauan," ujar Ahmad Firdaus sembari menyerahkan file materi via WA.

Narasumber lainnya, Asisten I Bidang Pemerintahan, Drs Slamet Riyadi S MSi. Slamet menyampaikan materi seputar kebijakan pemerintah dalam pelaksanaan Pilkades serentak.

Peserta Bimtek hari kedua, Selasa, 5 Juli 2022

Selain itu, ada juga pemateri dari Kejaksaan Negeri OKU. Bahasannya seputar penanganan perselisihan dalam pelaksanaan Pilkades serentak 2022. Dan ada narasumber perwakilan dari Polres OKU.

Ketua Panitia Pilkades Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur, Johan Eka Wijaya DN MPd, mengatakan, usai mengikuti Bimtek, pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada anggota.

"Insya Allah kita akan sosialisasi. Rencananya Jumat siang (8/72022) kita akan sosialisasi kepada anggota panitia Pilkades Tanjung Baru," ujar Johan yang dìamini Wakil Ketua Panitia, Saiful Mizan. (pur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan