Menurunkan Gula Darah dengan Mengonsumsi 3 Bahan Alami, Berikut Cara Membuatnya

Kamis 06-06-2024,10:59 WIB
Reporter : Fransiska
Editor : Rama Putra

OKUTIMURPOS.COM- Kadar gula darah atau diabetes adalah suatu kondisi di mana kadar glukosa dalam darah seseorang terlalu tinggi.

Kadar gula darah yang tinggi bisa disebabkan oleh beberapa faktor, termasuk kurangnya produksi insulin oleh pankreas atau ketidakmampuan tubuh untuk menggunakan insulin dengan efektif.

Ada pun gejala kadar gula darah atau diabetes yang akan anda rasakan seperti Sering merasa haus dan lapar, Sering buang air kecil,  Infeksi yang sering dan, Luka yang sulit sembuh.

Dalam upaya untuk mengatasi masalah kesehatan yang umum terjadi di masyarakat ini, terutama terkait dengan gula darah tinggi atau diabetes

Untuk mengatasi gula darah atau diabetes ada cara yang efektif dari dunia tradisional yang menjanjikan solusi yang efektif. 

BACA JUGA:Menurunkan Kolesterol Secara Efektif dengan Cara Mengonsumsi Jambu Biji

Anda dapat memanfaatkan jamu Sirih Cina dalam menurunkan kadar gula darah secara alami dan efisien dan yang pasti sangat minim ada nya efek samping.

Jamu Sirih Cina, yang telah lama dikenal sebagai ramuan herbal tradisional dengan berbagai manfaat kesehatan, kini memperlihatkan potensi yang menjanjikan dalam mengelola diabetes. 

Selain itu anda bisa mendapatkan tumbuhan sirih cina ini dengan mudah di lingkungan sekitar anda yang bersuhu lembab.

Jamu ini juga kaya akan bahan-bahan alami seperti sirih, jahe, kunyit, dan rempah-rempah lainnya, jamu ini diketahui efektif dalam membantu menurunkan kadar gula darah secara alami tanpa efek samping yang serius.

BACA JUGA:Temukan 6 Manfaat Buah Melon yang Jarang Diketahui dan Harus Kamu Intip

Cara membuat jamu sirih cina ini pun sanga lah mudah dan anda bisa mencoba sendiri dirumah. Berikut ini cara pembuatannya :

1. Bersihkan 2 Daun sirih cina, 1 batang serai dan 1 lembar daun pandan.

2. Potong semua bahan yang sudah dicuci.

3. Didihkan air, lalu tambahkan sebagian bahan tersebut.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler