Penyebab Kematian No.2, Ini Makanan dan Minuman yang Dapat Mencegah dari Penyakit Stroke

Minggu 29-10-2023,14:00 WIB
Reporter : Yogi Ruandy
Editor : Yogi Ruandy

OKUTIMURPOS.COM – Stoke menduduki peringkat kedua yang menyebabkan kematian seseorang, selain jantung didunia.

Di Indonesia, penyakit stroke mengalami peningkatan dari 7/1000 penduduk pada tahun 2013 menjadi 10,9/1000 penduduk pada tahun 2018.

Mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat sangat penting dilakukan, salah satunya menghindari makanan yang menyebabkan darah kental dan berlemak.

Pengecekan kesehatan secara rutin perlu dilakukan, terutama menjauhi rokok, cukup istirahat dan mengelola stress merupakan pencegahan awal penyakit strok.

Tetapi pencegahan juga dapat dilakukan dengan mengkonsumsi makanan sehat, berikut makanan sehat yang dapat menghindarkan dari strok :

1. Pisang

BACA JUGA:Stroke, Penyebab Kematian No. 2 di Dunia Mudah Kenali Gejalanya!

Pisang baik untuk menurunkan darah tinggi, karena mengandung kalsium, magnasium, potasium

2. Teh Hijau

Kemampuan teh hijau dalam membersihkan lemak dalam tubuh serta menurunkan kadar kolesterol hingga 5 persen tentunya sangat aman untuk dikonsumsi.

3. Kubis

Kubis mengandung kalsium, magnesium dan potassium sebagai makanan yang rendah kalori. Selain itu juga kubis berfungsi juga sebagai penurun darah tinggi.

4. Delima

Delima merupakan buah yang baik untuk tubuh dan dapat melindungi tubuh dari radikal bebas, mengkonsumsi buah yang memiliki antioksidan yang tinggi dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

5. Jeruk

Kategori :