2 Desa di Kecamatan Madang Suku III Hari Ini Gelar Pilkades Serentak, Heri: Semoga Berjalan Aman dan Lancar

Kamis 08-06-2023,06:36 WIB
Reporter : asa
Editor : asa

"Setelah sampai di kecamatan masing-masing panitia langsung melakukan pelipatan kertas suara dan dikawal oleh Polri dan TNI. Selanjutnya setelah dilakukan pelipatan logistik bergeser ke desa masing-masing," katanya.

BACA JUGA:34 Desa Mulai Menerima Logistik Pilkades Serentak, Dikawal Tim Gabungan

Setelah tahapan pada tanggal 8 Juni 2023, logistik ini nantinya harus bergeser hari itu juga ke kabupaten setelah penghitungan rekapitulasi suara di desa selesai. Logistik ini tidak boleh bermalam di desa setelah penghitungan suara selesai.

“Secara umum pelaksanaan pergeseran logistik Pilkades ini berjalan dengan aman, lancar dan terkendali. Kami berpesan jaga kekondusifitas Kabupaten OKU Timur agar senantiasa damai, sentosa,” ucapnya.

BACA JUGA:Hari Ini 34 Desa Melaksanakan Pilkades Serentak, 93 Calon Kades Bersaing, Perketat Pengamanan

Sementara, Kabag Ops Polres OKU Timur Kompol Alex Andriyan, S.Kom menyampaikan, pihaknya sudah melakukan pengamanan sejak kertas suara dikirim dari Palembang.

Saat ini juga pihaknya melakukan pengawalan pergeseran logistik ke kecamatan. Selain itu pihaknya juga melakukan Patroli selama tahapan Pilkades ini berlangsung.

BACA JUGA:Anggaran Pilkades 2023 di OKU Timur Rp2.560.778.300, Kok Masih Ada Pungutan? Ini Rinciannya

"Anggota Polri dibantu TNi dan Linmas hari ini melakukan pengawalan selama tahapan Pilkades Serentak. Hari ini pergeseran logistik ke kecamatan masing-masing. Setelah sampai di kantor kecamatan panitia langsung melakukan pelipatan kertas suara yang dikawal oleh anggota," ujarnya.

BACA JUGA:Kepala Dinas PMD OKU Timur Bantah Intruksikan Pungutan Biaya Pilkades

Kemudian besok harinya anggota juga melakukan pengawalan untuk pergeseran logistik ke desa.

"Sejauh ini kondisi tahapan Pilkades masih kondusif dan dapat berjalan aman. Semoga sampai tahapan selesai semua dapat berjalan lancar damai aman sentosa," jelasnya.*

Kategori :