2 Desa di Kecamatan Madang Suku III Hari Ini Gelar Pilkades Serentak, Heri: Semoga Berjalan Aman dan Lancar

Kamis 08-06-2023,06:36 WIB
Reporter : asa
Editor : asa

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - Dari 34 desa di OKU Timur yang Hari Ini melaksanakan Pilkades Serentak Tahun 2023, 2 diantaranya ada di Kecamatan Madang Suku III.

BACA JUGA:Hari Ini 34 Desa Melaksanakan Pilkades Serentak, 93 Calon Kades Bersaing, Perketat Pengamanan

"Iya, di Kecamatan Madang Suku III ada 2 desa yang melaksanakan Pilkades Serentak Hari Ini," ungkap Camat Madang Suku III Kabupaten OKU Timur Heri Kurniawan, ST saat dihubungi OKUTIMURPOS.COM Kamis 8 Juni 2023.

Dari segi persiapan kata Heri Kurniawan berjalan baik, logistik dan berbagai kebutuhan lainnya termasuk dari sisi pengamanan pun telah dilakukan.

BACA JUGA:Selain Kaya Akan Anti Oksidan, Ternyata Buah Mengkudu Dapat Mengobati Kolestrol

"Semoga Pilkades Serentak di OKU Timur berjalan aman, lancar tanpa ada kendala apapun," terangnya.

Sejauh ini, khusus persiapan pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Madang Suku III berjalan aman tanpa kendala.

Sementara itu perlengkapan logistik untuk Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di 34 desa se-Kabupaten OKU Timur mulai dilakukan pergeseran.

BACA JUGA:Dinas Peternakan dan Perikanan Pastikan Stok Hewan Kurban Aman

Dimana logistik ini akan digunakan pada Pilkades Serentak Tahun 2023 yang dilaksanakan tanggal 8 Juni 2023.

Kegiatan ini diawali dengan apel bersama di halaman Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa OKU Timur, Selasa (06/06/2023).

Apel pergeseran ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres OKU Timur Kompol Alex Andriyan, S.Kom dan diikuti oleh para Panitia Pemilihan (Panlih) Desa, personil TNI dan Polri serta Linmas.

BACA JUGA:SAYANG! Gara-gara Tak Ada Calon, Desa di OKU Timur Ini Harus Menggelar Pilkades Tahun 2025

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa OKU Timur H Rusman, SE, ST, MM, pergeseran logistik Pilkades Serentak dari kabupaten ke kecamatan ini dilakukan pengawalan oleh personil TNI dan Polri serta Panitian Pemilihan (Panlih) Desa dan Sat Polpp.

Logistik Pilkades Serentak ini berupa kotak suara sebanyak 34, kertas suara sebanyak kurang lebih 52.000 dan id card panitia.

Kategori :