Kabid PSP Pertanian OKU Timur Buat Inovasi Atasi Permasalahan Pupuk Petani

Selasa 16-05-2023,15:48 WIB
Reporter : asa
Editor : asa

Kabid PSP Pertanian OKU Timur Buat Inovasi Atasi Permasalahan Pupuk Petani

 

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - Banyak keluhan para petani khusunya di kabupaten OKU Timur terkait permasalahan pupuk bersubsidi membuat Kepala Bagian PSP Dinas Pertanian Kabupaten OKU Timur Niswaturrohman, STP membuat inovasi baru untuk mengatasinya.

 

BACA JUGA:Banyak yang Belum Tahu, Dedaunan Ini Banyak Manfaatnya

Niswaturrohman mengatakan dirinya membuat dua inovasi untuk menangani keluhan terkait pupuk bersubsidi , dua inovasi tersebut yaitu dengan membuat Kelompok Kerja (Pokja) di tingkat kecamatan dan membuka website curhat pubers.

 

"Untuk Pokja kami bentuk di tiap kecamatan dan anggotanya mulai dari camat ,BPP, penyuluh, Forkopimcam para kepala Desa dan kelompok Tani . Yang nantinya akan berfungsi untuk membantu mensosialisasikan mengedukasi dan pengawasan pupuk bersubsidi di setiap kecamatan "jelasnya Selasa (16/5/2023).

 

BACA JUGA:BSI: Data & Dana Aman, Nasabah dapat Bertransaksi secara Aman

Sedangkan lanjutnya "website curhat pubers atau curhat pupuk bersubsidi berfungsi untuk informasi terkait pupuk bersubsidi dan aduan terkait permasalahan pupuk bersubsidi mulai dari harga HET dan permasalahan lainnya , " Imbuhnya.

 

Niswaturrohman juga mengatakan inovasi ini telah berlangsung selama dua bulan dan sudah di sosialisasi dan di bentuk di tiga kecamatan Semendawai Suku III, Belitang Mulya, Belitang II dan sekarang terus disosialisasikan di kecamatan lainnya.

 

BACA JUGA:Banjir Dukungan, Della Dwi Oktarina Gadis asal Kota Prabumulih ini Bersaing Ketat di Ajang Puteri Indonesia

Kategori :