PEDA KTNA XV Sudah Dekat, Tuan Rumah akan Pecahkan Rekor MURI Asap Sekam

Kamis 30-03-2023,15:21 WIB
Reporter : asa
Editor : asa

OKUTIMUR POS, Perhiptani dan KTNA Jalin Kerjasama Publikasi

BELITANG, OKUTIMURPOS - Pelaksanaan Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) Ke XV di OKU Timur tinggal beberapa hari lagi.

Ajang temu Kelompok KTNA se Sumsel ini bakal berlangsung 10-15 Mei 2023. Makanya, selaku tuan rumah OKU Timur terus membenahi persiapan.

Untuk itu, jajaran Pengurus KTNA OKU Timur dan panitia menggelar rapat persiapan. Bahasan rapat mulai agenda acara hingga persiapan penempatan utusan KTNA 17 kabupaten kota se Sumsel.

Pemimpin Rapat Ketua DPD Perhiptani OKU Timur Andri Irawan SP MSi. Juga hadir Ketua KTNA OKU Timur Muhtadi dan jajarannya yang juga sebagai panitia.

Selain pameran teknologi pertanian dan aneka perlombaan PEDA KTNA Ke XV tahun 2023 ini akan memecahkan Rekor Muri OKU Timur sebagai tuan rumah.

"Kita akan pecahkan rekor Muri mengenai Teknologi Suling Asap Sekam. Nanti akan ada 100 alat dan operatornya berjejer sepanjang 500 meter," ujar Andri Irawan yang juga Kepala Bagian Tanaman Pangan di Dinas Pertanian OKU Timur. Teknologi asap sekam ini sendiri kata Andri sebagai pengendali organisme pengganggu tanaman (OPT).

"Target kita teknologi ini akan sangat baik jika digunakan untuk sawah atau Padi Organik," kata Andri.

Manajemen OKU TIMUR POS dalam rapat persiapan juga menyatakan kesediaan sebagai media patner. Demi menyukseskan PEDA KTNA XV Sumsel di OKU Timur.

"Kita OKU Timur Pos menyiapkan ruang atau space satu halaman sebagai sarana publikasi Peda KTNA. Kerjasama ini akan berlangsung selama 1 tahun dan bisa diperpanjang sesuai keperluan," kata Purwadi, GM OKU Timur Pos.

Sehabis PEDA KTNA, lanjut Purwadi, space halaman akan diisi dengan kegiatan penyuluh yang tergabung dalam Perhiptani OKU Timur.

"Kami kira kerjasama ini akan saling menguntungkan. Dan sama sama memajukan dunia pertanian OKU Timur," tambah Purwadi. Andri Irawan selaku Ketua DPD Perhiptani OKU Timur sangat mendukung kerjasama ini. "Kami akan persiapkan segala materi yang dibutuhkan," kata Andri (pur)

Kategori :