25 Tahun Kementerian BUMN, Gelar Jalan Bersama Ribuan Masyarakat OKU Timur

Minggu 05-03-2023,09:24 WIB
Reporter : CLAUDEO HALENDEA
Editor : CLAUDEO HALENDEA

MARTAPURA,OKUTIMURPOS.COM - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar jalan bersama masyarakat Kabupaten OKU Timur dalam Hari Ulang Tahun (HUT) 25 tahun Kementerian BUMN, Minggu 5 Maret 2023.

  Acara tersebut diwakili Telkom Indonesia Sumatera Selatan dan Pemodalan Nasional Madani (PNM) dilaksanakan di kota Martapura tepatnya di Taman Tani Merdeka (TTM), Bumi Sebiduk Sehaluan.   Kegiatan tersebut dihadiri langsung Bupati OKU Timur Ir Lanosin ST bersama General Manager Telkom Indonesia Sumatera Selatan Setiawan Nugroho dan MRN PMN Palembang Regional III Arlin Dian Eka Putri. Diikuti masyarakat Kabupaten OKU Timur.   Dalam sambutannya, General Manager Telkom Indonesia Sumatera Selatan Setiawan Nugroho mengatakan, jalan sehat Ini adalah memperingati hari ulang tahun BUMN yang ke-25 yang nanti jatuh tanggal 13 April mendatang.    Namun di ini Minggu tanggal 5 Maret di seluruh Sumatera Selatan. BUMN menyelenggarakan kegiatan seperti ini sejenis jadi di 17 Kota kabupaten di Sumatera Selatan serentak menyelenggarakan menyelenggarakan jalan sehat bersama BUMN.   "Tujuan kegiatan ini adalah pertama kita ingin menginspirasi dan mengajak masyarakat umum khususnya OKU Timur lebih khusus lagi Martapura untuk bisa menjaga kesehatan, kita berolahraga karena kesehatan itu penting untuk kita menyiapkan diri melaksanakan kegiatan-kegiatan keseharian kita," katanya.   Selain itu, kata Setiawan Nugroho tujuan lain untuk mengenalkan serta mendekatkan BUMN kepada masyarakat yang diperintahkan langsung Menteri BUMN Erick Thohir.   "Pak menteri kepingin BUMN yang ada di Indonesia untuk segera mendekatkan diri kepada masyarakat menunjukkan eksistensinya dan menunjukkan kiprahnya untuk masyarakat sehingga ada istilah BUMN untuk negeri," jelasnya.   Salah satunya, lanjut Setiawan Nugroho, media pengenalan diri dengan melakukan kegiatan yang melibatkan langsung masyarakat.   "Kebetulan kita di OKU Timur itu menyelenggarakan jalan sehat.  Saya sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Bupati dan seluruh jajaran karena kita bisa mengumpulkan masyarakat dan mengedukasi mereka untuk bisa bergaya hidup sehat," tegasnya.   Kegiatan tersebut juga meningkatkan perekonomian UMKM masyarakat sekitar Taman Tani Merdeka (TTM). Tentu ini menunjukkan bahwa BUMN juga mengelola dan membina para UMKM lokal yang ada di Kabupaten OKU Timur.   "Silakan nanti berbelanja bagaimana melihat kiprah mereka dalam membangkitkan ekonomi bangsa," ujarnya.   Sementara, Bupati OKU Timur Ir Lanosin ST mengatakan, semenjak dipimpin oleh Erick Thohir ini selalu mengajak dalam keadaan sehat, waras baik secara jasmani rohani maupun secara ekonomi.   "Acara diikuti lebih dari 1000 peserta. Ini menunjukkan bahwa masyarakat OKU Timur ini pengen sehat agar supaya menuju Indonesia sehat," katanya.   Orang nomor wait di Kabupaten OKU Timur ini juga mengucapkan terima kasih kepada menteri BUMN Erick Thohir yang telah menyelenggarakan acara senam bersama masyarakat.   "Selamat hari jadi untuk BUMN yang ke-25 tahun artinya masih sangat remaja. Semoga BUMN yang ada di OKU Timur semakin Jaya dirgahayu BUMN Indonesia," pungkasnya. (clau)
Tags : #telkom indonesia #pnm mekaar #kabupaten oku timur #jalan santai bersama bumn #bumn gelar jalan santai bersama #bumi sebiduk sehaluan #bantuan umkm pnm mekaar
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini