Deru: Menjadi Pendakwah Merupakan Pekerjaan Mulia

Jumat 24-02-2023,06:21 WIB
Reporter : asa
Editor : asa

CEMPAKA, OKUTIMURPOS.COM - Menjadi seorang pendakwah merupakan pekerjaan mulia. Hal tersebut diungkap Gubernur Sumsel H Herman Deru saat membuka pelatihan Khotib atau Da'i dan manajemen pengelolaan masjid.

Kegiatan tersebut digelar di masjid Babussalam, Desa Campang Tiga, Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Kamis 23 Februari 2023.

"Menjadi seorang pendakwah merupakan pekerjaan mulia, menyebarkan syi'ar islam serta saling mengingatkan ummat untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT," katanya.

Bahkan, orang nomor satu di Sumsel ini merasa bangga bisa hadir di Campang Tiga ini dan membuka Pelatihan Khotib atau Da'i dan Pelatihan Manajemen Pengelolaan Masjid.

Menurutnya, Kegiatan seperti ini sangat positif dan bermanfaat, diharapkan bisa diadakan juga pelatihan adzan dan pelatihan mengurus jenazah.

"Dalam menjadi seorang Da'i banyak hal yang harus diperhatikan, seperti intonasi, kejelaaan suara, dan juga materi yang menarik, sehingga bisa dibawa pulang oleh jema'ah dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," jelasnya.

Rangkaian kegiatan sehari di Bumi Sebiduk Sehaluan tersebut didampingi Bupati OKU Timur Ir H Lanosin, Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha SH, Pejabat Pemprov Sumsel, Staf Khusus, Kepala OPD, Camat di Lingkungan Pemkab OKU Timur. (clau)

Kategori :