Kapolres OKU Timur Kuker di Polsek Belitang I, Disambut Hangat Toga Todat dan Tomas

Senin 13-02-2023,10:41 WIB
Reporter : CLAUDEO HALENDEA
Editor : CLAUDEO HALENDEA

BELITANG I, OKUTIMURPOS.COM -Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH melakukan Kunjungan Kerja (Kuker) di Polsek Belitang I, Senin 13 Februari 2023.
 
Acara tatap muka tersebut dihadiri unsur Muspika, Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas) dan Tokoh Adat (Todat).
 
Dalam Laporan Kapolsek Belitang I AKP Zahiri mengatakan, untuk jumlah personil Polsek Belitang I saat ini mencapai 30 personil termasuk Kapolsek diantaranya, 28 Polisi Laki-laki (Polki) dan 2 Polisi Wanita (Polwan).
 
"Polsek Belitang I membawahi 23 Desa diantaranya 1 Desa persiapan dan 22 Desa Definitif. Sedangkan jumlah penduduk mencapai 51.99 jiwa berbagai suku dan agama. Alhamdulillah situasi kondusif tidak pernah terjadi konflik suku maupun agama," jelasnya.
 
Dalam sambutannya, Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek karena telah menyediakan tempat yang nyaman. 
 
"Ini menambah kebahagiaan saya disini. Ini kali kedua saya ke Polsek. Pertama saya kulineran di Belitang I. Polsek ya tentunya luar biasa, lengkap. Ini menunjukan polisi siap siaga melakukan pelayanan kepada masyarakat," jelasnya.
 
Kapolres OKU Timur juga menitipkan Kapolsek Belitang I beserta anggota kepada masyarakat di Kecamatan Belitang I untuk sama-sama menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).
 
"Mari kita sama-sama menjaga, berdayakan Bhabinkamtibmas di setiap desa. Kalau ada masalah kecil didesa yang bisa diselesaikan didesa, silahkan selesaikan disitu. Tapi kalau sudah terkait pelanggaran hukum, harus dilaporkan misalkan pencurian serta merugikan hajat orang banyak apalagi narkoba,"  pungkasnya. (clau)
 
Kategori :