Menuju 1 Juta Ton GKG, Penyuluh OKUT Siap Sukseskan Target 1 Juta Ton GKP

Selasa 31-01-2023,14:41 WIB
Reporter : Pur
Editor : Pur

MARTAPURA,OKUTIMURPOS.COM - Sebanyak 450 penyuluh pertanian se Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur siap menyukseskan produksi Padi 1 juta ton gabah kering panen (GKP).

 

Menuju 1 juta ton gabah kering giling (GKG). Demikian salah satu tekad para penyuluh dalam acara temu penyuluh se OKU Timur, di aula SMA N 1 di Belitang.

 

Temu penyuluh yang dimotori DPD Perhiptani OKU Timur dibuka oleh Wabup, HM Adi Yudha Purna Nugraha (Mas Yudha). Pertemuan akbar ke-1 penyuluh di 2023 ini sekaligus sebagai ajang silaturahim dan merperkuat barisan.

 

"Pertemuan penyuluh se OKU Timur kali ini mengambil tema: Melalui Temu Penyuluh Kita Siap Sukseskan Produktivitas Padi 1 Juta Ton GKP menuju 1 Juta Ton GKG. Dan Percepatan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan Menuju OKU Timur Maju Lebih Mulia," ujar Ketua Panitia Onziar Dinata SP MM.

 

Hadir sebagai pembicara Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Sumsel Listoyo SE SP MSi. Dan Stafsus Bupati OKUT Sugeng SP MM.

 

Pembukaan dihadiri perwakilan Polsek Belitang, Koramil Belitang. Dari STIPER Belitang. Dari Perbankan ada perwakilan Bank Sumsel Babel dan BRI.

 

Dalam sambutannya Andri Irawan SP MSi sebagai Ketua DPD Perhiptani OKU Timur melaporkan saat ini OKU Timur sedikit lagi mencapai 1 jon gabah kering panen.

 

"Insya Allah dari angka ramalan sementara kita 170 ribu ton lagi menuju 1 juta ton GKP," ujar Andri Irawan, didampingi Bendahara Perhiptani OKUT, Aidin Eka Putra STP Oleh karena itu kata Andri, tekad para penyuluh bersama petani di OKU Timur semakin kuat untuk mewujudkannya.

Kategori :