Ini Lho, 4 Tips Atasi Bosan Selama Liburan di Rumah, Boleh Dicoba

Kamis 22-12-2022,12:10 WIB
Reporter : redokutpos
Editor : redokutpos

3. Mengajak Saudara, Teman Untuk Main ke Rumah

Sepi, penat dan serba salah, biasanya menerpa sebagian kita yang banyak berada di rumah. Apalagi, di rumah hanya nonoton TV atau mengerjakan aktivitas rutin saja. Agar liburan tidak terasa sepi, ajaklah teman-teman Anda berkunjung ke rumah.

Minta mereka membawa makanan masing-masing dan adakan pesta barbeku kecil-kecilan. Cobalah permainan papan seperti catur, monopoli, dan sebagainya. Aktivitas ini akan meningkatkan kualitas hubungan Anda dan teman-teman.

Tidak punya alat-alat yang diperlukan? Tenang, Anda masih dapat menikmati liburan di rumah dengan menginap bersama. Anda bisa berkaraoke sepanjang hari, lalu memandangi awan dan bintang, membuat api unggun kecil, atau bertukar cerita seram menjelang tidur.

4. Perawatan Diri

Perawatan diri sama pentingnya pada tahun sebelumnya. Berada dalam keterasingan, baik sendirian atau bersama keluarga, sangat berat bagi kita semua. Melakukan perawatan diri bisa jadi opsi untuk kegiatan liburan di rumah.

Pijat di rumah, melakukan rutinitas skincare, hingga berolahraga di rumah bisa memberi banyak manfaat. Jangan heran apabila selepas pandemi lewat Anda justru terlihat lebih segar dan terawat. Setiap orang memiliki cerita favorit, ada yang menyukai cerita fiksi, ada yang menyukai buku self-improvement.

Ambil kesempatan untuk menghabiskan waktu sendirian dengan buku-buku Anda.

Apa pun kegiatan yang Anda pilih, lakukanlah sepenuh hati agar keseruannya terasa optimal. Jangan lupa cukupi kebutuhan tidur agar Anda dapat menikmati hari-hari libur dengan mood yang baik dan tubuh yang fit.

 

Sember: hellosehat.com/berbagaisumber/ist

Kategori :

Terpopuler