Ini Lho, 4 Tips Atasi Bosan Selama Liburan di Rumah, Boleh Dicoba

Kamis 22-12-2022,12:10 WIB
Reporter : redokutpos
Editor : redokutpos

MEMASUKI musim libur akhir tahun, ada sebagain diantara kita yang terpaksa tidak bisa berpergian, baik keluar kota atau tempat wisata lainnya. Sehingga, banyak menghabiskan kegiatan sehari-hari di rumah saja.

BACA JUGA: Tips Listrik Aman Saat Liburan

Bosan, jenuh? Itu pasti. Untuk itu, alangkah baiknya membaca referensi ini agar dapat mengatasi kejenuhan Anda di rumah. Berikut langkah atau tips atasi kejenuahan saat libur di rumah.

1. Bersih-bersih dan Mengatur Ulang Interior Rumah

Tidak ada salahnya kita amati lagi kondisi isi rumah. Mungkin kita sudah jenuh dengan tata letak perabutan atau perlengkapan rumah. Nah, untuk mengisi kejenuhan, alangkah baiknya mencoba melakukan kegiatan bersih-bersih dan mengatur ulang interior rumah.

Kegiatan ini tidak hanya sekedar menyehatkan badan, tentunya akan lebih menyenangkan. Anda bisa mengawali dengan membersihkan sudut-sudut rumah dari debu, lalu bereskan semua tumpukan barang.

BACA JUGA:Ini Dia Tips Hemat saat Liburan, Tak Bikin Kantong Jebol

Selanjutnya pindahkan posisi furnitur agar bisa membersihkan lantai dengan bebas. Nah, setelah semua sudah bersih Anda bisa melakukan pengecatan dinding dengan harapkan mneimbulkan suasana baru dan menyenangkan.

2. Memasak Makanan yang Sesuai Selera

Memasak sebenarnya kegiatan yang mennatang dan mneyenangkan. Karena, kita dilatuh untuk mengolah cita rasa masakan.

Nah, bila biasanya Anda hanya punya cukup waktu untuk memasak menu-menu sederhana, liburan di rumah dapat menjadi momen mencoba resep yang belum pernah Anda coba.

Anda bisa menghabiskan waktu bersama keluarga dengan mencoba menu hidangan barat, Asia, atau mungkin Timur Tengah dengan rempahnya yang beragam.

Momen ini juga bisa Anda gunakan untuk memasak bersama anak atau suami Anda. Anak-anak biasanya paling senang bila dilibatkan dalam kegiatan seperti ini. Ajak mereka melakukan hal dasar seperti mengupas bawang, menghias makanan, atau menyajikannya.

Kategori :

Terpopuler