Pawai Kendaraan Hias Sukses, Bakal Jadi Agenda Rutin Tahunan MWC NU Martapura

Senin 01-08-2022,17:40 WIB
Reporter : asa
Editor : asa

OKUTIMURPOS.COM. MARTAPURA – Pawai kendaraan hias menyambut 1 Muharram 1444 Hijriah yang digagas Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur (OKUT) Sabtu lalu (30/7/2022) berlangsung sukses.

“Alhamdulillah, kegiatannya (pawai kendaraan hias,red) berjalan lancar, sukses dengan jumlah peserta yang luar biasa. Dan dihadiri Wakil Bupati OKUT HM. Adi Purna Yudha, SH. Ini menjadi pemikiran kami yakni MWC NU Martapura untuk kedepannya,” ungkap Ketua Tanfidziah MWC NU Martapura Rofiqul Ula Al-Hafidz, Senin (1/8/2022).

Merujuk dari antusias masyarakat, maka kegiatan Pawai Kendaraan Hias menyambut 1 Muharram akan menjadi agenda tahunan MWC NU Martapura.

“Kegiatan ini kita kemas melalui Gebyar 1 Muharram. Sebenarnya bisa dalam bentuk kegiatan lainnya, seperti solawat, tabliqh akbar dan kegiatan keagamaannya lainya,” ujarnya.

BACA JUGA:Ratusan Kendaraan Hias Meriahkan 1 Muharam 1444

Hanya saja, kegiatan ini yang ditonjolkan adalah syi’ar dalam memperingati tahun baru Islam.

“Kegiatan kemarin, kita melibatkan semua komponen. Alhamdulillah lancar. Seluruh badan otonom (banom) di bawah MWC NU Martapura kita sinergikan, sehingga menjadi kekuatan dalam kesuksesan acara,” imbuhnya.

Ketua Panitia Pelaksana Gebyar 1 Muharram 1444 Hijriah, Ustad Hasan Mustofa mengucapkan terima kasish kepada semua komponen dan pihak terkait lainnya sehingga Pawai Kendaraan Hias menyambut 1 Muharram berjalan sukses dan lancar.


--

“Terima kasih kepada Pemkab OKU Timur, pengurus MWC NU Martapura, Polres OKU Timur, Banom, para sponsor, para undangan, dan semua pihak terkait lainnya yang ikut membantu dan mendukung kelancaran kegiatan tersebut. Insyaallah, sebagaimana yang disampaikan Ketua Tanfidziah MWC NU Martapura acara ini akan menjadi kegiatan rutin tahunan,” terang Hasan.

Dari evaluasi sementara, memang ada beberapa catatan yang akan diperbaiki untuk  kegiatan berikutnya.

“Untuk hadiah melalui system undian kupon, panitia menyediakan. Dari hadiah utama hingga hiburan. Alhamdulilah semua hadiah yang kita janjikan kepada peserta, telah terpenuhi, tentunya selamat bagi peserta yang beruntung mendapatkan hadiah dari panitia,” imbuhnya.

Untuk diketahui, pada Pawai Kendaraan Hias menyambut 1 Muharram 1444 Hijriah, peserta pawai melintasi Jalan Merdeka-Jalan Lintas Tengah Sumatera Desa Kotabaru dan finish di halaman Masjid Sabilul Muttaqin. Untuk undian kupon berhadiah, akan dilaksnakan di halaman Masjid Sabilul Muttaqin. Sebelumnya, panitia mengadakan pawai obor dan solawat bersama. (asa)

Kategori :