Jalankan CFP Jagung, PERHIPTANI Sumsel Gaet PT Simco Tridatama

Minggu 24-07-2022,05:00 WIB
Reporter : Pur
Editor : Pur

OKUTIMURPOS.COM.JAKARTA-Program Korporasi Petani Plus (Corporate Farming Plus/CFP) yang digagas Perhiptani Sumsel terus menasional.

Terbukti, dalam waktu dekat MoU (Memorandum of Understanding) antara DPW Perhiptani Sumsel - PT Simco Tridatama segera ditandatangani.

Demikian menurut Ketua DPW Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Sumsel, Listoyo SE SP MSi.

Ketua DPW Perhiptani Sumsel, Listoyo SE SP MSi sedang presentasi program Corporate Farming Plus didepan Tim PT Simco Tridatama, Sabtu, 23 Juli 2022 di Hotel Ibis Jakarta. Foto ist/listoyo

Menurut Listoyo, PT Simco Tridatama bersedia menampung hasil panen Jagung petani yang tergabung dalam program CFP.

"Jadi kita sudah paparan dihadapan manajemen PT Simco Tridatama. Mereka tertarik dengan program Corporate Farming Plus. Dan mereka bersedia membeli hasil panen Jagung petani kita yang tergabung dalam program ini," ujar Listoyo.

Pada tahap Awal ini, PT Simco Tridatama membutuhkan 1000 ton Jagung per hari. Untuk jangka panjangnya PT Simco Tridatama akan membangun infrastruktur di Martapura OKU Timur. Seperti gudang, lantai tempat penjemuran dan driyer.

Rencananya pembangunan infrastruktur tersebut di Desa Tumijaya Kecamatan Jayapura, OKU Timur.

"Sehingga dari hasil paparan tadi mereka sangat mendukung program ini. Dan dalam waktu dekat kita akan melakukan penandatanganan MoU," papar Listoyo.

Listoyo bersama tim, yakni Ketua DPD Perhiptani OKU Timur Adri Irawan dan wakilnya memaparkan program CFP. Paparan berlangsung di Hotel Ibis Jakarta, Sabtu, 23 Juli 2022.

Dari PT Simco Tridatama hadir langsung Direktur Utama Yefrianto. Komisaris Fahrizal dan Hermanto, serta Ahli Jagung, Lester PhD.

"Semoga rencana kerjasama ini berjalan sebagaimana kita harapkan. Dengan demikian kita juga bisa membantu Bapak Gubernur dalam menyukseskan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan," pungkas Listoyo. (pur)

Kategori :