H Bustam Bangun Jalan Desa Disambut Warga

Sabtu 23-07-2022,19:29 WIB
Reporter : CLAUDEO HALENDEA
Editor : asa

OKUTIMURPOS.COM. SEMENDAWAI BARAT - H Bustam bangun jalan sepanjang 3 kilo meter di tanah kelahirannya Desa Tanjung Kukuh, Kecamatan Semendawai Barat disambut warga.

Jalan yang dibangun tersebut memiliki lebar sekitar 11 meter dengan panjang 3 Kilometer. ia menyebutkan motivasi pembangunan jalan itu dilakukan sebagai rasa cintanya pada desa tempatnya dilahirkan dan demi membantu masyarakat sekitar.

"Semenjak saya bujang meninggalkan desa ini merantau di Tugu Mulyo OKI, alhamdulillah tuhan memberikan sedikit rejeki. Melihat jalan kami kecil saya terdorong untuk melebarkan jalan," katanya.

Diketahui, H Bustam merupakan seorang pengusaha yang memiliki beberapa toko emas di Tugu Mulyo, Kabupaten OKI.

Ia menegaskan, pembangunan jalan ini murni atas dasar keinginan sendiri dan tidak ada paksaan dari pihak lian. Sama sekali bukan untuk mencalonkan diri sebagai Kepala Desa, Anggota DPRD apalagi menjadi Bupati OKU Timur. Sebenarnya jalan di Tanjung Kukuh tersebut sudah ada namun dengan lebar yang tidak memadai, sehingga dilakukan pelebaran dan dicor beton.

Saat ditanya mengenai berapa biaya yang sudah dikeluarkan, H Bustam belum membuat rincian secara pasti karena pekerjaan yang belum selesai.

"Saya membiayai istilahnya menyewa excavator pelebaran jalan, excavator itu biayanya Rp 500 ribu perjam dan pengerjaan itu sudah berlangsung sejak satu bulan yang lalu sampai sekarang," jelasnya.

Terkait berapa jumlah uang yang dikeluarkan sewa excavator dan pengecoran, H Bustam tidak terlalu memikirkan hal tersebut karena ia benar-benar ikhlas dan senang hati. Selain itu masyarakat dan pemerintah setempat juga mendukung apa yang digagas H Bustam.

"Masyarakat yang punya tanah di pinggir jalan juga ikhlas karena Allah, mereka memberikan tanah. Selanjutnya kepada masyarakat mari sama-sama kita jaga pemeliharaan jalan," kata dia.

Selanjutnya H Bustam juga berharap agar pemerintah provinsi dan kabupaten ikut membantu pengecoran jalan hingga selesai. "Besar harapan saya agar pemerintah memberikan bantuan melanjutkan pengecoran jalan ini," pungkasnya. (clau)

Kategori :

Terkait