Bupati Enos Sebut Asrama Haji Tidak Terbengkalai, Hanya Fasilitas Minim

Jumat 24-06-2022,19:16 WIB
Reporter : redokutpos
Editor : asa

MARTAPURA, OKUTIMURPOS - Bupati OKU Timur H Lanosin (Enos) memberikan statmen menanggapi bangunan asrama haji Kabupaten OKU Timur yang terkesan terbengkalai dan tidak terawat.

Menurut Bupati, bangunan gedung asrama haji milik Pemkab OKU Timur tidak terbengkalai, hanya saja fasilitasnya masih minim. Selain itu kata Bupati, serah terima bangunan asrama haji tersebut belum selesai.

Sehingga ini yang menjadi salah satu alasan kenapa pelepasan Jamaah Calon Haji (JCH) OKU Timur tidak melalui asrama haji dan dilaksanakan di Balai Rakyat, Pemkab OKU Timur.

"Sebenernya bukan terbengkalai ya, karena tahun lalu dipakai untuk Porprov. Tapi memang fasilitasnya masih minim, sehingga belum memungkinkan untuk digunakan," ucap Bupati disela pelepasan JCH OKU Timur, Kamis (23/6) malam.

Saat memberikan sambutan kepada JCH, Bupati Enos menitipkan dua doa kepada para jamaah.

Pertama, Enos meminta para jamaah mendoakan agar pemberangkatan jamaah haji OKU Timur tahun depan sudah bisa melalui asrama haji.

Kedua, Enos meminta agar ia bersama Wabup Yudha diberikan kesehatan dan kekuatan memimpin OKU Timur dalam waktu yang singkat, yakni 3.8 tahun.

"Mohon doanya kepada semua jamaah agar saya dan mas Yudha diberikan kekuatan dan kesehatan. Sehingga dalam waktu yang sangat singkat ini kami bisa mewujudkan segerbong janji yang pernah diucapkan sebelumnya," ucap Enos.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan pesan agar para jamaah senantiasa menjaga kesehatan selama melaksanakan ibadah. (inz).

Kategori :