Tiga Atlet MMA OKU Timur Ikut Ajang PON Aceh-Sumut Mesti Tanpa Dukungan Pemkab. Beruntung Ada Fenus Antonius

Tiga Atlet MMA OKU Timur Ikut Ajang PON Aceh-Sumut Mesti Tanpa Dukungan Pemkab. Beruntung Ada Fenus Antonius

Tiga atlet MMA asal OKU Timur berangkat dalam mengikuti ajang PON Aceh-Sumut 2024 setelah di suport penuh Anggota DPRD Provinsi Sumsel terpilih, Fenus Antonius SE. Deo/okutpos--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - Tiga atlet MMA asal OKU Timur berangkat dalam mengikuti ajang PON Aceh-Sumut 2024. Mirisnya, mereka tidak dapat perhatian maupun suport dari Pemkab OKU Timur. Padahal atlet tersebut membawa nama baik Kabupaten OKU Timur.
 
Beruntung, Anggota DPRD Provinsi Sumsel terpilih, Fenus Antonius SE mendapatkan informasi tersebut langsung memberikan perhatian serius dengan memberikan suport hingga fasilitas penuh kepada para atlet bersama official.
 
Bahkan, Fenus sendiri langsung melepas keberangkatan para atlet ini dari Padepokan PSHT Belitang menuju Kota Palembang hingga Medan, Sumatera Utara (Sumut), Kamis 12 September 2024.
 
Ketiga atlet MMA yang diberangkatkan tersebut yakni Muhammad Rohman Hidayatullah yang akan bertanding dì kelas 77 Kg Putra.
 
Kemudian, Sandy Permana yang akan bertanding di kelas 70 kg Putra dan  Ani Zulfa Latifah yang akan tanding dì kelas 56 Kg Putri.
 
Sebagai tokoh pemuda dan Ketua DPD KNPI OKU Timur periode 2016-2019, Fenus sangat menyayangkan para atlet PSHT berprestasi seperti ini tidak mendapat support dari Pemkab OKU Timur.
 
Bahkan, Disporapar dan KONI OKU Timur selaku leading sektor juga seakan tutup mata terkait pembinaan para atlet yang telah mengharumkan nama baik daerah. Baik tingkat Kabupaten maupun Provinsi.
 
"Hari ini saya secara pribadi memfasilitasi keberangkatan mereka untuk bertanding. Mereka ini akan mengharumkan nama Kabupaten OKU Timur di kancah nasional," ungkap Adik kandung Fery Antoni ini.
 
Support Fenus terhadap para atlet PSHT pada cabor MMA Amatir diajang PON Aceh-Sumut 2024 bukan tanpa alasan. Dìmana, para atlet ini tidak sama sekali mendapatkan perhatian dari Bupati OKU Timur maupun jajaran OPD terkait.
 
Bahkan kata Fenus, para atlet bersama official ini sudah memasukan proposal bantuan dana kepada Bupati, Dìspora dan KONI, namun tidak mendapat respon.
 
"Ini merupakan salah satu ketimpangan. Mestinya Pemkab OKU Timur bisa mengakomodir dan mensupport untuk kemajuan prestasi para pemuda. Kegiatan ini sangat positif kok," tegas mantan Ketua Perbakin OKU Timur ini.
 
Menurut Fenus, pembinaan para atlet dan pemuda merupakan tugas dan tanggung jawab pemerintah daerah. Baik mengenai support materi maupun spirit mental dan semangat.
 
"Bagi saya membantu para pemuda yang punya semangat seperti ini sangat penting. Dulu juga saya pernah membawa tim sepakbola OKU Timur hingga juara nasional," paparnya.
 
Bagi Fenus, support yang diberikan terhadap para atlet ini bukan hanya sekedar untuk mengharumkan nama OKU Timur dì kancah nasional.
 
Namun, hal ini juga untuk menunjang keberlangsungan prestasi dunia olahraga, terkhusus bagi para atlet-atlet muda bertalenta asal Kabupaten OKU Timur
 
"Sudah saatnya OKU Timur harus berubah lebih baik. Banyak potensi kita tidak terakomodir dengan baik oleh Pemkab. Semoga tahun ini OKU Timur mendapat pemimpin yang memang bekerja untuk rakyat," ucapnya.
 
Sementara, Rahmat selaku official tim MMA OKU Timur sangat berterimakasih atas support dan perhatian dari Anggota DPRD Provinsi Sumsel, Fenus Antonius SE MM.
 
"Alhamdulillah kita bisa berangkat berkat bantuan Pak Fery-Herly yang diberikan lewat pak Fenus. Jika tidak dibantu, maka harapan kita tampil di kacah nasional bisa kandas," ucapnya.
 
Rahmat membenarkan, bahwa pihaknya tidak mendapat support dari Pemkab OKU Timur, baik dari Disporapar maupun KONI untuk mengikuti ajang PON Aceh-Sumut 2024.
 
 
"Kita sudah memberikan proposal ke Bupati, Dìspora dan Koni. Alhamdulillah tidak ada respon sampai dengan hari ini kita diberangkatkan oleh pak Fenus," tegasnya.
 
 
Mewakili pengurus PSHT Cabang OKU Timur, Rahmat mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPRD Sumsel Fenus Antonius atas dukungannya. Sehingga timnya bisa mengikuti ajang MMA pada PON Aceh-Sumut 2024.
 
Bahkan, pihaknya juga mendoakan agar pak Fery dan Herly bisa menjadi pemimpin kedepan. Sehingga perubahan terhadap OKU Timur lebih baik dalam segala sektor bisa segera terwujud.
 
"Kita doakan semoga pak Fenus, pak Fery dan Herly selalu menjadi sosok pemimpin bagi semua kalangan. Bukan hanya masyarakat, tapi bagi kami kaum para pemuda," pungkasnya. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langsung