Selamat, Bupati OKU Timur Lanosin Kembali Mendapatkan Penghargaan Satya Lencana Wira Karya

Selamat, Bupati OKU Timur Lanosin Kembali Mendapatkan Penghargaan Satya Lencana Wira Karya

FOTO : Ril - Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T mendapat Penghargaan Satya lencana Wira Karya dari Presiden RI yang diserahkan langsung oleh Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, di Dinning Hall Jakabaring Sport City Palembang, Kamis 5 September 202--

Diketahui setidaknya ada 73 ribu lebih usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten OKU Timur, Dari hampir 74 ribu UMKM itu sekitar 47 ribu UMKM telah terverifikasi by name by addres dan sekitar 17 ribu UMKM telah memiliki nomor izin berusaha (NIB).

 

Jumlah UMKM terus tumbuh setiap tahun dengan besaran pertumbuhannya 4-6 persen per tahun. Para pelaku usaha harus mendaftarkan usaha agar mendapat NIB yang pendaftaran bisa dilakukan secara online.

 

Keuntungan, setelah ada NIB, Para pelaku usaha bisa mengakses pembiayaan untuk modal usaha. Pemerintah Kabupaten OKU Timur gencar mendorong UMKM terus maju dan berkembang serta UMKM dapat naik kelas.

 

Pola bantuan UMKM ada beragam cara, Pelaku usaha bisa mengajukan proposal bantuan, Bisa juga melalui Dinas Koperasi UKM yang mendata dan menemukan penerima bantuan. Bupati OKU Timur juga terus gencar menyalurkan bantuan sperti peralatan usaha kepada UMKM.(R10)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: