Tradisi PCM Martapura, Usai Pengajian Dilanjut Bagi Sembako

Tradisi PCM Martapura, Usai Pengajian Dilanjut Bagi Sembako

Foto: Fah - PCM dan PCA Martapura Saat Membagikan Sembako kepada Pelajar SMA di Martapura OKU Timur Sumsel, 23 Agustus 2024--

OKU Timur - Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Martapura Kabupaten OKU Timur Sumatera selatan selain rutin melaksanakan pengajian pekanan juga rutin membagikan sembako bagi pelajar yang layak menerima. 

 

Dengan pengajian sekaligus bagi sembako ini diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan kepada pelajar, serta membentuk kepedulian bakti sosial siswa terhadap sesama muslim dan dapat mengasah kepedulian kepada orang-orang yang membutuhkan di sekitar mereka.

 

"Setiap satu bulan ada dua kali kita membagikan sembako kepada pelajar kita. Kita undang langsung orang tua wali murid selain untuk memberikan sembako langsung kepada orang tua siswa, juga sekaligus mengajak ikut hadir dalam pengajian pekanan yang digelar oleh PCM dan PCA Martapura," kata Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Martapura Maryati, S.Pd.I Jum'at (23/08).

 

Ditempat yang sama Ketua PCM Martapura Eko Purniawan didampingi Ketua PCA Martapura Rosuna menambahkan, kegiatan ini untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan warga Persyarikatan Muhammadiyah khususnya di Martapura, terhadap perintah Allah yaitu salah satunya melalui bersedekah atau berinfaq bukan saja dalam lingkungan sekolah namun diluar lingkungan sekolah. Wajib bersedekah bahkan bersedekahlah dari yang kecil sehingga menjadi amal, dimana dalam QS Al – Baqarah ayatnya Semakin banyak kita bersedekah semakin Allah mempermudah rezki dan melipatgandakan sesuai ayat tersebut.

 

"Melalui kegiatan ini tumbuh sikap empati dan kepedulian sosial dalam diri dan selalu mempererat tali silaturahim warga Persyarikatan Muhammadiyah. kita semua memiliki harapan dan berharap, kegiatan berbagi kepada sesama, sejukkan hati dan juga dapat menambah amal perbuatan serta mempererat tali silaturahmi diantara kita semua,” ujarnya.

 

Hadir sebagai pemateri Ustadz Apri Gunawan, M.Pd.I, peserta pengajian hadir Siswa dan wali murid siswa, pengurus PCM dan PCA Martapura serta warga Persyarikatan Muhammadiyah di wilayah Martapura OKU Timur Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: