Lomba Perahu Bidar Wabup Yudha: Budaya dan Ciri Khas untuk Menjaga Kearifan Lokal

Lomba Perahu Bidar Wabup Yudha: Budaya dan Ciri Khas untuk Menjaga Kearifan Lokal

FOTO : DEO/R10OKUTPOS - Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 79 Tahun Wakil Bupati OKU Timur Yudha menyerahkan hadiah kepada pemenang Lomba Perahu Bidar atau Biduk yang digelar di Sungai Komering, Desa Tanjung Kemala, Kecamatan Martapura, Minggu, 18 Agustus 2--

Kepala Dinas PUTR Ir. Aldi Gurlanda, M.T selaku penyelenggara lomba bidar menyampaikan bahwa antusias peserta untuk mengikuti lomba ini begitu luar biasa dengan jumlah peserta sebanyak 53 tim dimana satu tim berjumlah 2 orang dan telah dimulai sejak pukul 09.00 WIB.

 

"Alhamdulillah kegiatan lomba bidar dapat berjalan dengan lancar, kami sampaikan terimakasih kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati atas dukungannya. Untuk ke depannya Insya Allah lomba bidar juga akan kita gelar pada perayaan Hari Bhakti PUPR tahun 2024,' ungkapnya.

 

Adapun Para Juara Pada Perlombaan ini yaitu Juara 1 Tim dari PUTR, Juara 2 Tim dari Desa Sukomulyo, Juara 3 Tim dari PU 2 dan Juara Harapan Tim dari Desa Kromongan. Di sela-sela acara, terdapat lomba tambahan yaitu lomba tangkap bebek yang dimenangkan oleh peserta atas nama Ricko. (clau/R10)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: