Xiaomi Redmi Note 13 5G: Smartphone Epic Harga Rp 2 Jutaan

Xiaomi Redmi Note 13 5G: Smartphone Epic Harga Rp 2 Jutaan

Redmi Note 13 5G--

OKUTIMURPOS - Xiaomi Redmi Note 13 5G adalah Smartphone Epic dari jajaran Redmi Note tahun ini dengan ponsel 5G Anda yang mengandalkan beberapa kekurangan untuk mengimbangi biaya modem 5G yang lebih tinggi.

Redmi Note 13 5G adalah ponsel yang bertujuan untuk menyediakan konektivitas 5G bersama dengan pengalaman ponsel cerdas yang cukup solid dengan anggaran terbatas, sebagian besar perangkatnya mirip dengan redmi note 12.

 

Redmi Note 13 5G chipset yang berbeda dan kamera utama beresolusi lebih tinggi kali ini di sekitar redmi note 13 memiliki panel belakang plastik datar dengan lapisan matte metalik.

 

Ponsel ini secara keseluruhan cukup nyaman untuk disentuh dengan genggaman yang nyaman. Terdapat perlindungan INR berperingkat ip54 terhadap debu dan cipratan, Sedikit peningkatan dalam ketahanan kedap air dibandingkan IP53 tahun lalu

 

Di bagian depan ponsel terdapat layar OLED 6,67 inci dengan resolusi 1080p, kecepatan refresh 120 HZ dan perlindungan Gorilla Glass 5, tampilan ini cukup baik dengan kontras yang luar biasa berkat Teknologi OLED tidak seperti ponsel redmi lainnya, tidak ada dukungan video HDR.

 

Kedalaman warna 10bit kecepatan refresh 120 HZ Menghaluskan gerakan seperti menggesek dan menggulir dan bersifat adaptif dapat beralih ke 60 HZ.

 

Saat idle untuk menghemat daya kecerahannya bagus maksimum sekitar 490 nits dengan penggeser manual dan dapat meningkat hingga hampir 1.000 nits dalam mode otomatis saat terkena Cahaya Terang.

 

Sensor cahaya sekitar tidak reaktif seperti di ponsel lain, Redmi Note 13 5G memiliki jack headphone dan hanya satu speaker tidak seperti redmi note yang lain, speaker ini memiliki kenyaringan yang sangat baik dan dukungan Dolby Atmos.

 

Namun kualitas suaranya rata-rata dengan fokus pada vokal dan nada tinggi juga tidak seperti model redmi lain yang memiliki pembaca sidik jari layar bawah yang satu ini dipasang di samping, cepat dan dapat diandalkan.

 

Meskipun ponsel ini hadir dengan penyimpanan UFS 2.2 128 atau 256 giga yang dapat diperluas melalui kartu micro SD dan antarmuka.

 

Redmi Note 13 5G adalah MI 14 Xiaomi di atas Android 13 dan responsif serta dapat disesuaikan seperti biasa.

 

Redmi Note 13 model akan mendapatkan pembaruan HyperOS, Chipset Redmi Note 13 5G adalah Mediatech Dimensity 6080 ini sebenarnya adalah Dimensity 810 yang diberi merek baru yang berasal dari tahun 2021 dalam benchmark.

 

Redmi Note 13 5G mampu bertahan dalam kisaran harga ini namun ada pesaing dengan kinerja yang lebih baik keduanya dalam hal CPU dan GPU dalam hal Praktis, Redmi Note 13 5G menjalankan antarmukanya dengan relatif lancar tanpa gangguan.

 

Terdapat daya baterai yang cukup untuk menangani tugas sehari-hari dan bahkan beberapa game ringan meskipun memiliki kapasitas besar 5.000 mAh.

 

Baterai Redmi Note 13 5G masa pakai baterai cukup tidak mengesankan, skornya 9 jam 49 menit dalam tes penggunaan aktif.

 

Namun kita mendapatkan dukungan untuk pengisian daya 33 wat adaptor yang disertakan mengisi daya ponsel dari 0 hingga 50% dalam waktu setengah jam dan pengisian penuh membutuhkan waktu 76 menit.

 

Kamera utama tidak ada kamera makro, memiliki detail yang baik dan meskipun ada beberapa artefak yang dipertajam secara keseluruhan.

 

Warnanya alami dan kontras bisa lebih baik rentang dinamisnya lumayan tetapi tidak mengesankan jika diperbesar dua kali dengan kamera utama.

 

Foto terlihat sangat lembut dan terlalu tajam, yang mengejutkan tiga kali Pemotretan zoom terlihat jauh lebih bersih dan tajam daripada dua kali, sementara tidak ada kamera makro khusus, Anda dapat menggunakan mode makro untuk memotret close-up kamera utama ini cukup layak dalam cahaya redup.

 

Redmi Note 13 menggunakan mode malam otomatis yang memproses hasilnya menyenangkan dengan eksposur yang baik dan sorotan detail serta sumber cahaya juga terlihat bagus.

 

Hasil jepretan dari ultra lebar lembut dengan bayangan gelap dan sorotan yang berlebihan tidak ada Dukungan mode malam pada kamera ini Kualitas video 1080p.

 

Redmi Note 13 5G secara keseluruhan merupakan mid-ranger yang layak untuk harganya dengan layar dan chipset yang solid.

 

Secara keseluruhan Redmi Note 13 5G bukanlah ponsel yang buruk dalam hal apa pun, tetapi dengan harganya dapat menemukan nilai yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: