Ikan Sarden: Si Kecil yang Kaya Manfaat Omega 3, Kalsium, Fosfor dan Vitamin D

Ikan Sarden:  Si Kecil yang Kaya Manfaat Omega 3, Kalsium, Fosfor dan Vitamin D

Ikan Sarden--

OKUTIMURPOS - Sarden atau sering disebut juga dengan dencis adalah jenis ikan kecil laut yang kaya manfaat akan Omega 3, Kalsium, Fosfor dan Vitamin D.

Ikan Sarden biasanya dikonsumsi dalam bentuk kalengan dengan tulang yang lunak, Disebut juga dungun adalah jenis ikan laut yang memiliki ukuran relatif kecil namun kaya akan nutrisi. Ikan ini sangat populer dikonsumsi karena rasanya yang lezat dan kandungan gizinya yang tinggi.

 

Sarden menjadi bagian dari menu makanan karena memiliki sumber Omega-3 yang Baik: Sama seperti ikan salmon, sarden juga merupakan sumber asam lemak omega-3 yang sangat baik. Omega-3 penting untuk kesehatan jantung, otak, dan persendian.

 

Sealin itu ikan Sarden kaya akan Vitamin dan Mineral karena mengandung berbagai vitamin dan mineral penting seperti vitamin B12, fosfor, kalsium, selenium, dan zat besi. Vitamin B12 sangat penting untuk kesehatan sistem saraf, sedangkan kalsium dan fosfor baik untuk kesehatan tulang.

 

Protein Tinggi karena Sarden adalah sumber protein yang baik, yang penting untuk pertumbuhan dan perbaikan jaringan tubuh.

 

Salah satu keunggulan sarden adalah Anda bisa mengonsumsi seluruh bagian ikannya, termasuk tulang-tulangnya yang lunak. Tulang sarden mengandung banyak kalsium.

 

Harga yang terjangkau, Sarden umumnya lebih terjangkau dibandingkan jenis ikan lainnya, sehingga mudah dijangkau oleh berbagai kalangan.

 

Cara Menikmati Sarden

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: