Perbandingan Realme C53 atau Redmi 12: Smartphone Entry level Desain Mewah

Perbandingan Realme C53 atau Redmi 12: Smartphone Entry level Desain Mewah

Realme C53 dan Redmi 12--

OKUTIMURPOS - Realme C53 dan Redmi 12 merupakan dua smartphone entry-level dengan desai mewah yang cukup populer di pasaran saat ini. Keduanya menawarkan spesifikasi yang cukup kompetitif dengan harga yang terjangkau. Namun, mana yang lebih baik? Mari kita bandingkan secara detail:

Desain dan Layar

Kedua ponsel ini memiliki desain yang cukup menarik dengan pilihan warna yang beragam. Realme C53 cenderung lebih ramping, sementara Redmi 12 memiliki tampilan yang sedikit lebih klasik.

Layar keduanya menggunakan panel IPS LCD dengan refresh rate 90Hz. Ukuran layarnya pun hampir sama, sehingga pengalaman menonton dan bermain game cukup nyaman.

Performa

Chipset Realme C53 menggunakan chipset Unisoc T612, sedangkan Redmi 12 menggunakan MediaTek Helio G85. Secara umum, Helio G85 sedikit lebih bertenaga, terutama untuk gaming.

RAM dan Penyimpanan keduanya menawarkan varian RAM dan penyimpanan yang cukup luas, sehingga Anda bisa memilih sesuai kebutuhan.

Kamera

Kamera utama keduanya memiliki kamera utama dengan resolusi yang cukup tinggi. Namun, kualitas gambar akan sangat bergantung pada kondisi pencahayaan dan algoritma pemrosesan gambar.

Kamera Depan Resolusi kamera depan kedua ponsel ini juga cukup memadai untuk kebutuhan selfie dan video call.

Baterai

Kapasitas Baterai kedua ponsel ini memiliki kapasitas baterai yang cukup besar, sehingga Anda tidak perlu khawatir kehabisan daya dalam sehari.

Pengisian daya Realme C53 mendukung pengisian cepat 33W, sedangkan Redmi 12 hanya 18W.

Fitur Tambahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: