5 Cara Menghemat Penyimpanan Internal Smartphone

5 Cara Menghemat Penyimpanan Internal Smartphone

Cara Menghemat Penyimpanan Internal--

Aplikasi email juga menjadi salah satu penyebab memori internal smartphone mudah penuh karena email yang menumpuk jarang bahkan tidak pernah dihapus dalam kurun waktu panjang. 

Pada dasarnya, ukuran email sendiri cukup kecil namun karena dibiarkan lama-lama, maka jumlahnya jelas bakal menghabiskan kapasitas penyimpanan.

Kamu bisa mulai untuk memeriksa kembali aplikasi email untuk menghapus semua email lama dan tidak penting.

Periksa juga folder draft yang berisi email setengah tertulis untuk dihapus dan hentikan untuk berlangganan email perusahaan maupun aplikasi yang tidak diinginkan beritanya sehingga akan menghemat memori internal.

3. Bersihkan file sampah yang tersembunyi

Kamu sering mendownload file seperti foto, video, atau dokumen yang hanya diperlukan sekali saja? Biasanya dilakukan kalau sekedar ingin membuat tugas atau melihat pengumuman. 

Cobalah secara rutin membersihkan file sampah atau yang tidak dibutuhkan lagi agar penyimpanan di smartphone androidmu tidak terlalu penuh.

BACA JUGA:Advan Tab Sketsa 2 Tablet Layar Lebar, Performa Mempuni, Baterai Awet Seharian

4. Mengatur Penyimpanan Foto Dan Video

Salah satu file yang memenuhi memori smartphone yaitu foto dan video yang banyak. Terkadang pengguna masih memerlukan foto dan video namun memori smartphone sudah tidak cukup. 

Pengguna bisa memilih mengatur penyimpanan dengan cara memindahkan foto dan video yang masih diperlukan.

Pemindahan ke laptop atau memori tambahan akan membuat file foto dan video pengguna masih bisa dilihat kembali. Namun jika tidak diperlukan lagi lebih baik dihapus.

Tujuannya untuk menghemat penggunaan memori smartphone yang digunakan.

5. Pindah Data Aplikasi ke SD Card

data aplikasi yang kamu pindahkan yaitu data aplikasi dari game saja. Karena sudah dipastikan data aplikasi game HD yang memiliki size lebih dari 1 GB dapat dipindahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: