Manfaat Luar Biasa Menjaga Kesahatan Mata dengan Mengonsumsi Ubi Jalar Ungu

Manfaat Luar Biasa Menjaga Kesahatan Mata dengan Mengonsumsi Ubi Jalar Ungu

ubi jalar ungu--

 

OKUTIMURPOS.COM -- Telah dikenal sejak lama karena kandungan nutrisi dan manfaat  kesehatannya ubi jalar sangat mudah di dapatkan dan di temui di mana saja.

 

Ubi jalar merupakan salah satu umbi-umbian yang memiliki rasa yang manis, selain itu ubi jalar juga mempunyai banyak jenis namun yang sering di jumpai adalah ubi jalar yang berwarna ungu.

Ubi jalar ungu juga sangat berpotensi memberikan manfaat besar bagi  kesehatan penglihatan anda sehingga membatu untuk meminimalisir rusak nya penglihatan.

Ubi jalar ungu mengandung senyawa yang penting untuk pengglihatan seperti antosianin dan beta-karotenoid, yang merupakan zat antioksidan kuat.

Senyawa-senyawa ini sangat penting dalam memelihara kesehatan mata dan bisa membantu mencegah berbagai masalah penglihatan termasuk dengan degenerasi makula terkait usia dan katarak.

Degenerasi makula terkait usia atau yang di singkat menjadi ADM adalah gangguan mata yang umumnya terjadi pada orang tua.

BACA JUGA:Mengecilkan Berat Badan dengan Efektif Melalui Mengonsumsi Rebusan Daun Parsley

Degenerasi makula terkai usia atau AMD dapat menyebabkan kerusakan pada bagian pusat penglihatan dan sangat berpotensi menyebabkan kebutaan.

Namun, dengan mengonsumsi ubi jalar ungu secara rutin dapat membantu melindungi mata dari efek buruk degenerasi makula terkai usia atau AMD.

Antosianin dalam ubi jalar ungu bisa membantu memperkuat pembuluh darah di bagian mata yang bertanggung jawab untuk pencegahan egenerasi makula terkai usia atau AMD.

Selain itu, beta-karotenoid dalam ubi jalar ungu juga berperan penting dalam merawat  kesehatan mata.

Beta-karotenoid adalah prekursor vitamin A, yang penting untuk menjaga kesehatan retina, lensa, dan permukaan mata. Kekurangan vitamin A dapat menyebabkan masalah penglihatan, khususnya kebutaan malam.

Mengelolah ubi jalar pun sangat mudah bisa hanya di rebus atau dalam bentu makanan ringan mau pun berat.

BACA JUGA:Solusi Alami Untuk Mengatasi Flu dengan Mengonsumsi Buah Melon

Ubi jalar ungu juga sangat sering di jadikan olahan tradisional atau sebagai pengganti nasi yang lezat dan menyenangkan.

Ubi jalar ungu ini bisa anda jadikan sebagai alternatif untuk mengurangi penggunaan kaca mata sebagai pencegahan semakin parah akan kerusakan penglihatan atau mata.

Anda bisa mencoba untuk mengonsumsi ubi jalar ungu ini secara  teratur dan rasakan perubahan yang terjadi pada penglihatan anda.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: