Pertahankan Angka Kemiskinan 1 Digit, Terbukti Pengentasan Kemiskinan Kabupaten OKU Timur Berhasil

Pertahankan Angka Kemiskinan 1 Digit, Terbukti Pengentasan Kemiskinan Kabupaten OKU Timur Berhasil

Kepala BPS OKU Timur, Ir. H. Budiriyanto, M.A.P. beserta rombongan menyambangi rumah dinas Bupati OKU Timur untuk melakukan audiensi terkait angka kemiskinan, inflasi dan desa cinta statistik. Deo/okutpos--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM  -  Angka kemiskinan OKU Timur masih bertahan di 1 digit, dari sebelumnya 9,99 persen pada Maret 2023 menjadi 9,75 persen pada Maret 2024. 
 
Hal ini menunjukkan bahwa pengentasan kemiskinan di OKU Timur dapat dikatakan berhasil. 
 
Hal tersebut diungkap Kepala BPS OKU Timur, Ir. H. Budiriyanto, M.A.P. beserta rombongan menyambangi rumah dinas Bupati OKU Timur untuk melakukan audiensi terkait angka kemiskinan, inflasi dan desa cinta statistik.
 
 
Rombongan diterima oleh bupati didampingi Asisten II, Kepala Bappeda dan Litbang, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas PMD, Kepala Dinas Pertanian dan beberapa perwakilan OPD lainnya.
 
 "Berbagai program perlindungan sosial yang dilakukan oleh Kabupaten OKU Timur telah berjalan dengan baik, disertai dengan program GSMP, optimalisasi peran PKK dan upaya lainnya sehingga angka kemiskinan OKU Timur terus menurun" ujar Budiriyanto.
 
Selain itu Kepala BPS OKU Timur juga melaporkan inflasi OKU Timur yang pada bulan Juli berada di angka -0,27 persen atau mengalami deflasi.
 
Selain itu, BPS juga melaporkan keikutsertaan Desa Sidomulyo dalam penilaian Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) Tahun 2024. "Kami berharap desa Sidomulyo yang kami bina mendapat dukungan Pak Bupati dan jajaran agar dapat meneruskan prestasi OKU Timur pada Tahun 2022 yang berhasil memperoleh juara nasional Desa Cantik melalui Desa Tanjung Raya", tutup Budiriyanto.
 
BPS dan Pemerintah Daerah OKU Timur terus berkoordinasi dalam hal data strategis guna merumuskan pembangunan daerah yang lebih baik lagi. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lioutan langsung