Ampiang Dadiah: Kuliner Tradisional Sumatera Barat Berbahan dasar Susu Kerbau, Banyak Manfaat bagi Kesehatan!

Ampiang Dadiah: Kuliner Tradisional Sumatera Barat Berbahan dasar Susu Kerbau, Banyak Manfaat bagi Kesehatan!

Ampiang Dadiah--

OKUTIMURPOS - Kuliner Ampiang Dadiah merupakan makanan tradisional yang berasal dari Sumatera Barat, Indonesia, Menu berbahan dasar Susu Kerbau memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

 

Ampiang Dadiah ini adalah makanan penutup unik yang menggabungkan dua komponen yaitu Ampiang kerupuk pipih terbuat dari beras ketan yang ditumbuk tipis-tipis.

 

Sedangkan Dadiah adalah Susu Kerbau yang difermentasi dengan konsistensi kental seperti Yogurt. Dadiah diproduksi melalui proses fermentasi alami yang melibatkan penempatan susu kerbau dalam tabung bambu yang dilapisi daun pisang.

 

Jika kedua unsur ini dipadukan, Ampiang Dadiah biasanya ditaburi sirup gula aren untuk menambah rasa manis dan sentuhan kerumitan. Hasilnya adalah hidangan penutup yang nikmat dan menyegarkan dengan tekstur kontras yang nikmat antara kerupuk yang renyah dan dadiah yang kental dan asam.

 

Kandungan Gizi Susu Kerbau

Susu Kerbau merupakan sumber gizi yang kaya dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Berikut adalah beberapa kandungan gizi utama dalam susu kerbau:

 

Makronutrien:

 

Protein

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: