Lebaran Idul Adha 1445 H Bupati Lanosin Sholat Ied dan Open House di Sidomulyo Belitang

Lebaran Idul Adha 1445 H Bupati Lanosin Sholat Ied dan Open House di Sidomulyo Belitang

Foto: Ril - Bupati Lanosin Sholat Ied dan open house di desa Sidomulyo kecamatan Belitang, Senin 17 Juni 2024--

OKUTIMURPOS - Lebaran Idul Adha 1445 H Bupati Lanosin Sholat Ied dan open house di desa Sidomulyo kecamatan Belitang, Selain itu Enos sapaan Bupati mengajak  warga untuk mendoakan Jamaah Haji OKU Timur yang sedang menjalankan rukun Islam yang ke lima di Mekkah.

Pada Hari Raya Idul Adha 1445 H., Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T bersama Ketua Tim Penggerak PKK dr. Sheila Noberta, Sp.A. M.Kes beserta keluarga melaksanakan Sholat Ied di Masjid Istiqlal Desa Sidomulyo Belitang, Senin, 17 Juni 2024.

 

Tampak pula, beberapa pejabat daerah OKU Timur yang ikut sholat berjamaah di Masjid tersebut. Adapun Imam pada sholat idul adha yakni K.H. Sofyan Tsauri sedangkan khutbah Idul Adha di sampaikan Ketua MUI OKU Timur K.H. Fuad Masykuri.

 

Dalam pidatonya, Bupati Enos mengungkapkan rasa syukurnya karena dapat berkumpul Kembali melaksanakan sholat idul adha bersama keluarga dan masyarakat. Ia mengajak jamaah untuk berdoa agar senantiasa istiqomah berada di jalan Allah, menunaikan kebaikan dengan penuh keikhlasan.

 

"Kita doakan juga semoga mereka yang menunaikan ibadah haji senantiasa di berikan kesehatan, perlindungan dan kemampuan menunaikan seluruh rangkaian ibadah haji. Serta kembali ke tanah air dengan selamat sebagai haji yang mabrur dan mabruroh," pesannya.

 

Memaknai Hari Raya Idul Adha, Bupati Enos mengingatkan kembali sebuah surat dalam Al-quran yaitu Surat Al-Kautsar yang terdiri dari 3 ayat yang artinya Sesungguhnya Kami telah memberimu (Nabi Muhammad) nikmat yang banyak. Maka, laksanakanlah salat karena Tuhanmu dan berkurbanlah!. Sesungguhnya orang yang membencimu, dialah yang terputus (dari rahmat Allah).

 

"Dengan meneladani kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, Semoga kita dapat meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dan belajar menjalani kehidupan dengan penuh keikhlasan. Kita boleh sayang dengan apa yang kita miliki saat ini, namun jika suatu saat itu diambil oleh Allah maka kita harus ikhlas seperti Nabi Ibrahim dan tulus seperti Nabi Ismail,'" tambahnya.

 

Di akhir sambutannya, Bupati Enos mengucapkan atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah daerah, Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H. Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Taqobballahu Minna Wa Minkum, Taqobbal Ya Kariim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: