Manfaat Luar Biasa Buah Matoa untuk Kesehatan Mata

Manfaat Luar Biasa Buah Matoa untuk Kesehatan Mata

Manfaat Buah Matoa --

OKUTIMURPOS.COM- Kesehatan mata sangat penting untuk menjaga kemampuan visual dan kenyamanan Anda sehari-hari

Buah matoa, buah yang jarang dikenal namun memiliki banyak khasiat luar biasa untuk kesehatan mata. 

Buah matoa atau Pometia pinnata adalah sejenis pohon yang memeiliki rasa yang manis, sedikit asam, dan memiliki tekstur yang renyah.

Selain itu, Buah matoa memiliki kulit yang berwarna hijau atau ungu ketika matang, dan daging buahnya berwarna putih atau kekuningan, tergantung pada tingkat kematangannya.

Buah matoa ini mengandung senyawa-senyawa yang menjadi pelindung dan penguat alami bagi kesehatan mata.

Matoa, yang merupakan buah asli Indonesia dengan rasa manis yang unik, mengandung antioksidan tinggi, kaya ajan serat, mineral,  terutama vitamin C, vitamin E, dan beta-karoten yang baik untuk kesehatan tubuh. 

Antioksidan ini berperan penting dalam melindungi mata dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dan sinar UV yang berbahaya. 

BACA JUGA:Manfaat yang Jarang Diketahui Dari Mengonsumsi Buah Pir Dapat Mencegah Sembelit

Dengan mengonsumsi buah matoa secara teratur, dapat membantu menjaga kesehatan mata dan mencegah berbagai gangguan mata yang sering dialami.

Kandungan antioksidan yang ada dalam buah matoa sangat bermanfaat bagi kesehatan mata. 

Senyawa-senyawa tersebut dapat membantu mengurangi risiko degenerasi makula, katarak, dan penyakit mata lainnya yang sering terjadi akibat penuaan serta paparan sinar UV.

konsumsi rutin buah matoa dapat menyehatkan pembuluh darah di sekitar mata dan meningkatkan sirkulasi darah ke retina, bagian mata yang penting untuk menghasilkan gambaran visual. 

Hal ini berpotensi mengurangi risiko terjadinya gangguan penglihatan akibat faktor-faktor seperti diabetes atau hipertensi.

BACA JUGA:8 Manfaat Salak yang Luar Biasa Bagi Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: