Kirim Puluhan Mahasiswa ke Luar Negeri, STKIP Muhammadiyah OKU Timur Go Internasional

Kirim Puluhan Mahasiswa ke Luar Negeri, STKIP Muhammadiyah OKU Timur Go Internasional

STKIP Muhammadiyah OKU Timur melaksanakan penandatanganan MoU dengan INTI Internasional University Malaysia yang dilaksanakan di KBRI di Kuala Lumpur Malaysia pada Senin 20 Mei 2024.--

OKUTIMURPOS- STKIP Muhammadiyah OKU Timur melaksanakan penandatanganan MoU dengan INTI Internasional University Malaysia yang dilaksanakan di KBRI di Kuala Lumpur Malaysia pada Senin 20 Mei 2024.

Selain STKIP Muhammadiyah OKU Timur ada sekitar 47 Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Perguruan Tinggi Negeri yang ikut Penandatanganan MoU ini.

Beberapa program utama yang dilaksanakan dalam kerjasama ini antara lain pertukaran mahasiswa dan beasiswa, penelitian bersama dan lain lain.

KBRI diwakili oleh Wakil Kedubes, Ibu Rosi Verona menyampaikan bahwa ini adalah momentum yang sangat baik untuk menambah kegiatan-kegiatan Kemanusian dan berharap tidak hanya sekedar seremonial  saja tetapi harus ada bukti nyata dan konkritnya.

Sementara itu, Dr. H. Didi Franzhardi, M.Pd selaku Ketua STKIP Muhammadiyah OKU Timur mengatakan dengan adanya penandatanganan MoU dengan INTI Internasional University Malaysia ini, Kampus STKIP Muhammadiyah OKU Timur memiliki 4 MoU dengan kampus yang ada di negara Malaysia. 

BACA JUGA:Harkitnas Ke 116, Wakil Bupati OKU Timur Yudha: Semangat Nasionalisme, Menuju Indonesia Emas

Tentunya Kampus terus berusaha untuk menambah dan meningkatkan kapasitas dan kualitas kerjasama dengan kampus-kampus Luar Negeri supaya mahasiswa STKIP Muhammadiyah OKU Timur memiliki jangkau yang luas untuk mahasiswanya belajar  yang tidak hanya di  Kampus ini saja.

Namun mereka memiliki banyak kesempatan yang sangat bagus ini untuk bergabung dengan kampus INTI Internasional University dan beberapa kampus di Luar Negeri untuk  belajar di kampus tersebut dan tentunya menambah wawasan. 

"Kami sangat berharap Mahasiswa kami bisa memanfaatkan kesempatan yang sangat baik ini untuk belajar di luar negeri dalam meningkatkan wawasan dan potensi yang dimiliki," ungkap Ketua STKIP Muhammadiyah OKU Timur itu.

"Para Mahasiswa sekarang sudah banyak pilihan mau ke Negara mana mereka pilih untuk belajar dan menambah wawasan. 

Ada Taiwan, Malaysia,  Thailand, Korea, Pakistan, dan India. Dan ini merupakan satu satunya perguruan tinggi di Kabupaten OKU Timur yang bisa tembus ke level Internasional, dan Kampus yang baru juga tapi perkembangannya sangat bagus di Kabupaten OKU Timur," terang Didi pada awak media pada Senin 20 Mei 2024.

BACA JUGA:Hadiri HUT Ke 50 Desa Harjomulyo, Ini Pesan Bupati OKU Timur Enos

Didi lanjut menuturkan selain MoU yang dilaksanakan di KBRI di Kuala Lumpur Malaysia sebenarnya harini STKIP Muhammadiyah OKU Timur juga mengikuti kegiatan yang dilaksanakan ASKUI (Assosiasi Kantor Urusan Internasional) di Yogyakarta dalam rangka peningkatan kualitas dan kuantitas kampus kampus PTMA seluruh indonesia dalam rangka peningkatan kerjasama Internasional.

Kampus di wakili oleh KUI (Kantor Urusan Internasional) STKIP Muhammadiyah OKU Timur yang langsung akan ada penandatanganan MoU juga dengan kampus IISN Thailand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: