Harkitnas Ke 116, Wakil Bupati OKU Timur Yudha: Semangat Nasionalisme, Menuju Indonesia Emas

Harkitnas Ke 116, Wakil Bupati OKU Timur Yudha: Semangat Nasionalisme, Menuju Indonesia Emas

Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H saat tabur bunga di makam pahlawan dalam peringatan 116 tahun Kebangkitan Nasional 2024--

OKUTIMURPOS.COM - Dalam upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke 116 Tahun 2024Wakil Bupati OKU Timur Yudha mengatakan "Semangat Nasionalisme, Menuju Indonesia Emas" saat pelaksanaan kegiatan di lapangan halaman Pemkab Sebiduk sehaluan, Senin 20 Mei 2024.

 

Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menggelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke 116 Tahun 2024.

Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha SH bertindak sebagai Inspektur Upacara.

 

Upacara yang digelar di Halaman Pemkab OKU Timur tersebut turut dihadiri unsur Forkopimda dan Forkopimda Plus, Sekretaris Daerah, Para Asisten, Staf Ahli, Staf Khusus, Kepala OPD, Camat, Kabag dan ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Timur.

 

Seperti pada peringatan-peringatan sebelumnya, Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2024 diperingati dengan Upacara Bendera dimana salah satu bagiannya adalah penyampaian pidato dilanjutkan dengan tabur bunga di makam pahlawan. Tema peringatan 116 tahun Kebangkitan Nasional 2024 adalah "Bangkit untuk Indonesia Emas".

 

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H membacakan Pidato Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi. Sesuai dengan tema, pidato ini menitikberatkan pada persiapan pemerintah menghadapi Indonesia Emas.

 

"Saudara-Saudari Sebangsa dan Setanah Air, Hari-hari ini kita dihadapkan pada suatu realitas yang terpampang terang yakni, kemajuan teknologi yang melesat cepat. Kita tidak hanya ikut-serta, tetapi lebih daripada itu, menjadi pemain penting agar dapat menggapai dunia. Hari-hari hingga dua dekade ke depan merupakan momen krusial yang akan sangat menentukan langkah kita dalam mewujudkan itu semua". ujarnya.

 

Mengutip Pidato Menkominfo tersebut, Ia mengatakan, "Momen ini mesti kita tangkap agar kita langgeng menuju mimpi sebagai bangsa. Tidak mungkin lagi bagi kita untuk berjalan lamban, karena kita berkejaran dengan waktu. Di titik inilah, seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju Indonesia Emas 2045. Mari kita rayakan kebangkitan nasional kedua menuju Indonesia Emas!".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: