Jajaran Polsek Madang Suku II Kompak Turun ke Desa, Monitoring Debit Air Sungai Komering

Jajaran Polsek Madang Suku II Kompak Turun ke Desa, Monitoring Debit Air Sungai Komering

Jajaran Polsek Madang Suku II saat melakukan monitoring debit air sungai komering. Deo/okutpos--

MADANG SUKU II, OKUTIMURPOS.COM - Jajaran Polsek Madang Suku II kompak turun ke desa guna memonitoring debit air sungai komering yang kondisinya meluap.
 
Kegiatan monitoring tersebut dipimpin langsung Kapolsek Madang Suku II IPTU Syahirul Alim didampingi Aipda Edi Susanto, Bripka B Ginting dan Briptu Meidi.
 
Desa-desa Pesisir Sungai Komering Wilkum Polsek Madang Suku II mencakupi Desa Riang Bandung, Karang Negara, Sukanegara, Kertanegara dan Kota Negara.
 
Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH melalui Kapolsek Madang Suku II IPTU Syahirul Ali mengatakan, hasil monitoring debit air sungai komering yang sebelumnya meluap, kini sudah mulai surut, Kamis 16 Mei 2024 malam.
 
"Alhamdulilah, debit air sungai komering mulai surut malam ini artinga masyarakat kembali beraktifitas seperti biasa," jelasnya.
 
Menurutnya, setiap titik di bantaran sungai Komering dijadikan warga untuk beraktifitas untuk mandi hingga mencuci pakaian.
 
"Kita telah pasang banner himbauan untuk waspada terhadap bahaya banjir maupun luapan sungai yang bisa terjadi sewaktu-waktu," tegasnya.
 
Bhabinkamtibmas lanjut Kapolsek, juga terus menghimbau dan mengingatkan warga di Desa Binaan masing-masing untuk tetap waspada terhadap luapan sungai maupun banjir yg bisa terjadi sewaktu-waktu walaupun disekitar Desa cuaca sedang cerah, namun sering hujan lebat dari hulu aliran sungai atau banjir kiriman.
 
"Sedangkan unit IK Polsek Madang Suku II  akan terus melakukan monitoring dan akan melaporkan perkembangan situasi," pungkasnya. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langsung