Lepas Pelajar Lomba FTBI Tingkat Nasional, Bupati OKU Timur Lanosin Berpesan Kembangkan Talenta dengan Baik

Lepas Pelajar Lomba FTBI Tingkat Nasional, Bupati OKU Timur Lanosin Berpesan Kembangkan Talenta dengan Baik

// Bupati Ogan Komering Ulu Timur diwakili oleh Asisten III Sutrisno, S.E., M.M. didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wakimin, S.Pd., M.M.--

OKUTIMURPOS.COM - Bupati Ogan Komering Ulu Timur diwakili oleh Asisten III Sutrisno, S.E., M.M. didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wakimin, S.Pd., M.M. melepas siswa/i SD dan SMP Kabupaten OKU Timur yang mewakili Provinsi Sumatera Selatan pada lomba Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) di tingkat Nasional.

Dalam sambutannya, Sutrisno mengapresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh siswa/i dan akan bersaing di tingkat nasional. 

"Bupati melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengapresiasi siswa/i OKU Timur tersebut dengan langsung memberikan beasiswa kepada enam siswa/I yang mengikuti FTBIN," ungkapnya.

Bupati berpesan agar kiranya para guru dapat membimbing anak-anak/generasi muda dalam mengembangkan talenta yang dimiliki.

“Pemkab OKU Timur sangat mengapresiasi setiap generasi muda OKU Timur yang akan mengikuti event-event diluar daerah. Saya harap anak-anak kami sekalian dapat membawa nama harum dan menjaga nama baik kabupaten OKU Timur di tingkat nasional ini,” ucapnya.

BACA JUGA:Rumah Makan Dina Wong Tampilkan Menu Baru Sate Entok, Rasakan Sensasinya

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wakimin, S.Pd., M.M. menuturkan FTBI ini merupakan sebuah roh dalam implementasi kurikulum muatan lokal budaya Komering yang memberikan ruang dan kesempatan bagi anak-anak untuk mengembangkan minat dan bakat masing-masing.

Untuk diketahui, siswa/i yang akan mengikuti FTBI yakni Ahaya Febrihani siswi  SDN Sido Mulyo, Nazhifa Zaara Praman siswi SDN 3 Gumawang, Annaya Fazzora siswi SDN 3 Gumawang, Navisa Aulia Putri siswi SMPN 1 Buay Madang Timur dan Muhammad Dani siswa SMPN 1 Cempaka sedang Dinda Yoland salah satu perwakilan OKU Timur yang merupakan SMPN 2 Semendawai Suku III juga akan mengikuti upacara bendera di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi di Jakarta, Dinda bersama 18 anak lainya akan menyanyikan lagu medley ‘Laskar Pelangi’ dalam versi Bahasa Komering.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: