Mending Mana Infinix GT Ultra atau Tecno Camon 30 Pro 5G, Smartphone Canggih April 2024

Mending Mana Infinix GT Ultra atau Tecno Camon 30 Pro 5G, Smartphone Canggih April 2024

Foto: okutimurpos.com - Infinix GT Ultra dan Tecno Camon 30 Pro 5G--

TEKHNOLOGI, OKUTIMURPOS.COM - Berikut ini kita akan mereview perbandingan Smartphone Infinix GT Ultra dengan Tecno Camon 30 Pro 5G, Smartphone Canggih yang meluncr bulan April 2024.

 

Brand smartphone Infinix GT Ultra dijadwalkan untuk diluncurkan dalam waktu dekat informasi ini kami peroleh dari sumber di India yang membocorkan detail tentang smartphone infinix terbaru ini.

 

Peluncuran Infinix GT Ultra diperkirakan akan berlangsung setelah debut infinix GT20 Pro mengingat smartphone tersebut sudah memenuhi persyaratan TKDN di Indonesia.

 

Saat ini kita hanya perlu menantikan kehadiran resmi Infinix GT Ultra di pasar Indonesia.

 

Pertanyaannya kemudian adalah apa yang membuat Infinix GT Ultra begitu istimewa hingga menjadi topik yang sangat viral dan ramai dibicarakan di berbagai platform media sosial.

 

Jawabannya terletak pada sejumlah keunggulan yang dijanjikan oleh Infinix melalui flagship ini yang tidak hanya menjanjikan spesifikasi canggih tetapi juga harga yang sangat kompetitif ini menjadi alasan kuat bagi kalian untuk menunggu dengan sabar rilis dari Infinix GT Ultra.

 

Salah satu keunggulan utama yang membuat Infinix GT Ultra begitu dinantikan adalah layarnya yang inovatif.

 

Ponsel flagship terbaru dari Infinix ini menampilkan layar dengan bentuk mengotak, Sebuah pendekatan desain yang mirip dengan apa yang kita lihat pada Nubia Red Magic dan Samsung S24 Ultra.

 

Desain layar mengotak ini tidak hanya memberikan estetika yang berbeda dan modern tetapi juga menawarkan pengalaman visual yang lebih imersif dan luas bagi penggunanya.

 

Pilihan untuk mengadopsi desain layar mengotak ini menunjukkan bahwa Infinix tidak takut untuk berinovasi dan mengambil inspirasi dari merek lain yang telah berhasil menerapkan konsep serupa dengan hasil yang memukau.

 

Infinix membekali flagship ini dengan layar wki HD plus AMOLED berukuran 6,7 inci keunggulan layar ini diperkuat dengan refresh rate yang mencapai 144 Hz memberikan kehalusan dan responsivitas tinggi.

 

Kemudian dalam scrolling dan transisi layar yang membuat setiap interaksi terasa lebih lancar kecerahan Puncak yang diperkirakan mencapai 3000 nits menjanjikan keterbacaan layar yang luar biasa di bawah sinar matahari.

 

Apalagi proteksi layarnya sendiri sudah dilengkapi Gorilla Glass vitus fitur kedua yang dimiliki Infinix GT Ultra merupakan inovasi revolusioner yang mampu bersaing ketat dengan HP flagship lain di pasaran.

 

BACA JUGA:Masih Menjadi Incaran Kaum Hawa, Update Harga Terbaru iPhone 13 April 2024

 

Salah satu inovasi terdepan dari Infinix khusus untuk para penggemar gaming adalah teknologi pendingin cool Max fitur ini dirancang untuk mengatasi masalah pemanasan yang sering dialami saat bermain game.

 

Dengan sistem pendinginan yang mengkombinasikan teknologi semikonduktor dan aliran udara untuk efektif menurunkan suhu ponsel hingga lebih dari 10 derajat Celcius.

 

Tidak hanya itu sistem pendingin inovatif ini dilengkapi dengan kipas dan algoritma Ai memastikan bahwa prosesor dapat bekerja secara maksimal untuk durasi gaming yang lebih panjang tanpa risiko overhead.

 

Sistem ini juga mengoptimalkan penggunaan Core prosessor secara dinamis untuk efisiensi maksimal dengan minimnya panas yang dihasilkan.

 

Selain itu Infinix memperkenalkan air charge sebuah terobosan dalam teknologi pengisian daya yang memungkinkan pengisian tanpa kabel dari jarak jauh.

 

Berkat penggunaan teknologi resonansi magnetik multioil kelebihan air charge bukan hanya pada kemudahannya yang membebaskan pengguna dari ketergantungan kabel tetapi juga keamanannya yang terjamin.

 

Dengan sistem perlindungan tegangan berlebih mengubah paradigma pengisian daya menjadi lebih praktis dan aman.

 

Inovasi berikutnya adalah baterai ekstrem temperatur dari Infinix yang menegaskan komitmen Infinix pada inovasi berkelanjutan.

 

Bayangkan bisa mengisi daya ponsel kalian pada suhu ekstrem hingga 40 derajat celsius.

 

Ini diwujudkan melalui optimalisasi struktur baterai dan penggunaan kombinasi elektrolit biomimetick serta teknologi Fusi Solid State yang meningkatkan efisiensi baterai hingga 300%.

 

Dalam kondisi suhu normal dari rangkaian inovasi yang telah dijelaskan terdapat sebuah kabar yang sangat menggembirakan bagi para penggemar gaming Infinix kini menghadirkan kipas pendingin terintegrasi.

 

Di bawah perangkat sebuah fitur yang mirip dengan yang dimiliki oleh ponsel gaming class atas seperti Nubia dan Asus Rogphone fitur ketiga Infinix GT Ultra ternyata menggunakan chipset dimensity paling canggih saat ini Infinix GT Ultra secara resmi dibekali dengan chipset dimensity 9.304 nm.

 

Chipset ini yang merupakan chipset terbaik dan termasuk dalam kategori tier atas di pasaran saat ini.

 

Keunggulan chipset ini bahkan diklaim mampu mengungguli Snapdragon 8 gen 3 dan Apple Bionic terbaru.

 

Kehadirannya menandakan era baru dalam persaingan teknologi chipset, Keberhasilan MediaTek dengan chipset Dimensity 9.300 ini menegaskan bahwa MediaTek kini bukan lagi pemain yang bisa dipandang sebelah mata.

 

Dengan keberhasilan ini MediaTek telah berhasil menempatkan diri di posisi terdepan bahkan mengungguli kompetitor berat seperti Snapdragon dan Apple Bionic.

Yang  lebih mengejutkan lagi Infinix GT Ultra ini mencatatkan skor yang luar biasa di AnTuTu 10 yaitu sekitar 2.215.639 poin.

 

Angka ini tidak hanya menunjukkan kemampuan prosesornya yang luar biasa tetapi juga menandakan bahwa Infinix GT Ultra siap untuk menghadirkan performa yang sangat kuat.

 

Selain itu Infinix GT Ultra juga dirumorkan akan hadir dengan konfigurasi RAM dan penyimpanan internal yang sangat besar yaitu 12 gb/256 GB untuk versi standar dan 16 gb/512 GB untuk versi tertinggi ini akan didukung dengan teknologi RAM LPDDR5X dan penyimpanan UFS4.0.

 

Keduanya merupakan teknologi terbaru dan tercepat untuk RAM dan penyimpanan.

 

Selanjutnya mengenai sistem operasi Infinix GT Ultra berjalan pada Android 14 dilengkapi dengan antarmuka pengguna XOS terbaru diharapkan Infinix GT Ultra akan menerima empat kali pembaruan sistem operasi dan lima kali pembaruan keamanan.

 

Kemudian yang keempat ternyata HP ini bakal pakai kamera 200 megapixel, Beralih ke segi fotografi Infinix GT Ultra akan dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 200 megapixel yang mendukung optical image stabilis bersama dengan lensa telefoto dan Ultra wide.

 

BACA JUGA:Dengan RAM 6 GB, Realme Narzo 70 Pro Bawa Fitur Canggih dan Sensor Sony IMX890

 

Untuk keperluan selfie smartphone ini juga menawarkan kamera depan dengan resolusi 32 megapixel.

 

Dalam aspek perekaman video Infinix GT Ultra memiliki kemampuan merekam video dengan kualitas 8q pada 30 FPS, Sedangkan untuk kamera depannya mendukung perekaman video hingga 4q pada 30 FPS.

 

Kabar selanjutnya bahwa ponsel ini akan mengusung teknologi fast charging tercepat.

 

Di industri Infinix tahun lalu mengumumkan bahwa flagship terbarunya akan dilengkapi dengan teknologi fast charging 260 Watt.

 

Jika informasi ini terbukti, Maka Infinix GT Ultra akan menjadi smartphone pertama yang menawarkan kecepatan pengisian daya secepat itu.

 

Sebelumnya industri smartphone belum pernah melihat fast charging dengan kecepatan yang setinggi ini.

 

Meskipun kapasitas baterainya masih berada pada Standar Industri Infinix GT Ultra juga menambahkan fitur Bypass charging yang memungkinkan pengisian daya langsung ke perangkat tanpa membebani baterai.

 

Pengisian ini dapat meningkatkan umur baterai dan efisiensi pengisian.

 

BACA JUGA:Resmi Meluncur April 2024, Tecno Camon 30 Pro Bawa Chipset Mediatek Dimensity 8200

 

Selain itu Infinix GT Ultra menawarkan fitur konektivitas standar yang meliputi speaker stereo ganda dari JBL konektivitas NFC bluetooth 5.4 dan sensor sedik jari di dalam layar.

Ada juga kabar tentang perolehan rating IP68 yang menandakan ketahanan terhadap air dan debu serta dukungan port usbc3.0 dan bahkan Ir Blaster untuk kontrol jarak jauh.

 

Namun penting untuk diperhatikan bahwa perangkat ini tidak dilengkapi dengan Jack audio 3,5 mm atau slot kartu memori yang mungkin perlu dipertimbangkan bagi beberapa pengguna.

 

Untuk harganya kita berharap Infinix Indonesia dapat menetapkan harga untuk HP ini dengan bijak.

 

Idealnya di bawah angka 10 juta, Menurut prediksi peluncuran Infinix GT Ultra akan dilakukan setelah seri Infinix note 40 GT 20 Pro dan z040.

 

Sukses meluncur di Indonesia peluncuran HP ini dijadwalkan pada tahun 2024, Namun untuk bulan dan tanggal spesifiknya masih belum diumumkan.

 

BACA JUGA:Mending Mana Redmi Note 13 atau Samsung Galaxy A14 5G: Harga Beda Rp400 Ribu, Spesifikasi Unggul Siapa?

 

Dengan segala fitur dan inovasi yang ditawarkan Infinix GT Ultra juga diperkirakan akan membuat debutnya Pada bulan April atau Mei 2024 tahun ini.

Sebagai pendatang baru Infinix memiliki basis penggemar yang kuat, Jadi dengan harga sekitar 10 jutaan kemungkinan besar akan laku keras.

 

Tecno Camon 30 Pro 5G

 

Perusahaan smartphone baru-baru ini secara resmi telah meluncurkan seri terbaru mereka yaitu Tecno Camon 30 5G yang membawa Chipset Mediatek Dimensity 8200 dengan skor Antutu Bencmark 900 ribuan.

 

Tecno Camon 30 5G dan model paling atas Tecno Camon 30 5G Premiere 5G.

 

Smartphone ini juga akan segera hadir di pasar Indonesia khususnya Tecno Camon 30 5G.

 

Handphone ini dianggap sebagai saudara dari Infinix GT 20 Pro dengan spesifikasi yang serupa namun memiliki perbedaan pada fitur kameranya.

 

Ketika membandingkan dengan Infinix GT 20 Pro secara definitif lebih memilih Tecno Camon 30 5G sebagai perangkat utama.

 

Ternyata harga dari Tecno Camon 30 5G sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan Infinix GT 20 Pro.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: